Parodikan Lagu Indonesia Raya, Komisi I DPR : Kami Tunggu Malaysia Tangkap Pelaku

×

Parodikan Lagu Indonesia Raya, Komisi I DPR : Kami Tunggu Malaysia Tangkap Pelaku

Bagikan berita
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid. (foto/dok Istimewa)
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid. (foto/dok Istimewa)

“Indonesia dan Malaysia adalah saudara serumpun, dua negara yang berbatasan langsung, karena itu pemerintah Malaysia harus memastikan penghormatan terhadap simbol-simbol negara apalagi megara sahabat dengan memastikan bahwa pelaku dapat ditangkap dan dihukum. Hal ini perlu agar terjadi situasi dan hubungan yang senantiasa kondusif antara dua negara," ungkapnya.

Video lagu 'Indonesia Raya' yang dibuat parodi. Video itu berjudul 'Indonesia Raya Instrumental (Parody Lyrics Video)'.

Video parodi itu awalnya diunggah oleh salah satu akun YouTube yang berlogo bendera Malaysia. Di video itu, terdapat ayam berlambang Pancasila dengan latar warna merah putih.

Video diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu hampir sama dengan lagu 'Indonesia Raya'.

Baca Juga : One Piece 1.000 Bakal Rilis, Ini Aplikasi Legal Baca Manganya


Sedangkan liriknya secara garis besar berisi penghinaan terhadap Indonesia. Ada juga yang menyinggung Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-1, Sukarno.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) angkat bicara mengenai kejadian itu. Kemlu mengatakan Kepolisian Malaysia saat ini tengah menginvestigasi terkait video tersebut.

"Berdasarkan laporan KBRI Kuala Lumpur, pihak Kepolisian Malaysia sedang melakukan investigasi," kata Jubir Kemlu, Teuku Faizasyah, melalui pesan singkat, Minggu (27/12).

Dalam kesempatan terpisah, pemerintah Malaysia, lewat Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia, mencermati kasus lagu Indonesia Raya yang dibuat parodi. Kedubes Malaysia memastikan pihak berwenang sedang menyelidiki masalah tersebut.

Baca Juga : Ini Deretan Film Rugi Besar Akibat Pandemi Covid-19

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 6314
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini