Tentang St Patrick's Day Fakta dan Sejarah

×

Tentang St Patrick's Day Fakta dan Sejarah

Bagikan berita
Tentang St Patrick's Day Fakta dan Sejarah
Tentang St Patrick's Day Fakta dan Sejarah

6. Baru pada tahun 1798 (tahun Pemberontakan Irlandia) warna hijau secara resmi dikaitkan dengan Hari St. Patrick. Sebelumnya, adalah warna biru diasosiasikan dengan St. Patrick.7. Hari St. Patrick beralih dari hari yang sangat suci bagi umat Katolik menjadi hari libur resmi Irlandia pada tahun 1903.

8. Meskipun Hari St. Patrick jatuh dalam masa Prapaskah — masa ketika Gereja Katolik melarang makan daging, larangan tersebut dicabut pada hari perayaan khusus ini.9. Upacara shamrock tahunan di Gedung Putih dimulai pada tahun 1952.

10. Setiap tahun, 5,5 juta orang mengunjungi Katedral St. Patrick di New York.11. Sebelum St. Patrick menjadi seorang misionaris, dia telah diculik pada usia 16 tahun dan dibawa ke Irlandia sebagai budak.

12. St Patrick dikatakan telah dimakamkan di kota Downpatrick, County Down, di Irlandia Utara.13. Ada dua tulisan otobiografi dari St. Patrick sendiri, termasuk Confessio dan Letter to Coroticus .

14. Secara tradisional, keluarga Katolik pergi ke gereja di pagi hari pada Hari St. Patrick, dan makan bersama kubis dan bacon Irlandia. (KK)*Sumber: www.parade.com, www.ireland.com, www.wikipedia.com

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 145536
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini