5 Resiko Menggunakan GB WA, Apakah menggunakan APK MOD WhatsApp Terjamin Aman?

×

5 Resiko Menggunakan GB WA, Apakah menggunakan APK MOD WhatsApp Terjamin Aman?

Bagikan berita
Resiko Menggunakan GB WA, Apakah menggunakan APK MOD WhatsApp Terjamin Aman (foto: klikkoran.com)
Resiko Menggunakan GB WA, Apakah menggunakan APK MOD WhatsApp Terjamin Aman (foto: klikkoran.com)

Beberapa tahun yang lalu, pakar keamanan mengklaim bahwa WhatsApp MOD Apk berisi tautan ke situs web mencurigakan dan pernah ditemukan dapat berkomunikasi dengan server pihak ketiga. Menggunakan GB WA mod apk bisa menyebabkan kebocoran privasi.Aplikasi modifikasi ini bisa menyalin data seperti kontak, nama, media, dan pesan-pesan yang kamu kirimkan. Data-data ini bukan tidak mungkin bisa disalahgunakan oleh para pelaku cyber crime.

Sehingga, pengguna perlu berhati-hati apabila mengirimkan informasi penting lewat chat di WhatsApp GB, seperti informasi perbankan, pin/password, dan informasi pribadi lainnya.4. GB WA Sulit mendapatkan update terbaru dan harus mengunduh apk dari situs ilegal 

Untuk mendapatkan pembaruan aplikasi GB WA , pengguna harus menemukan link (tautan) file APK berisi versi terbaru aplikasi. Biasanya file APK bisa ditemukan di sebuah situs web ilegal dan tidak jarang, situs web tersebut memuat banyak iklan yang mengecoh orang ketika hendak mengunduh pembaruan aplikasi.Pada akhirnya pengguna akan kebingungan memilih file mana yang harus diunduh dan mana yang tipuan. Jika salah klik, bisa saja ada malware yang menyusup dan masuk ke dalam perangkat milik pengguna.

5. Akun WhatsApp Rentan diblokir karena menggunakan GB WA Pihak WhatsApp tentunya telah menyadari beberapa penggunanya menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi yang tidak resmi. WhatsApp bahkan telah mengumumkan akan memblokir sementara penggunanya yang menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi.

Padahal untuk bisa beralih dari WhatsApp Mod ke WhatsApp resmi hanya bisa dilakukan ketika akun pengguna tidak sedang diblokir.Sebaiknya, gunkan aplikasi resmi WhatsApp pada halaman berikut ini: WhatsApp resmi (via PlayStore) untuk memastikan keamanan akun Anda.

Baca juga:  Cara Pulihkan Akun WA yang Diblokir Karena Aplikasi Modifikasi GB WADemikianlah informasi mengenai  resiko menggunakan APK MOD GB WA (WhatsApp). Jadi, kita perlu menyadari resiko dan berhati-hati menggunakan aplikasi modifikasi jenis apapun. Semoga bermanfaat.

(KK) 

 

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 144793
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini