Fakta Unik tentang Provinsi Maluku, Rumah Sejuta Musisi hingga Tempat Lahirnya Senam Poco-poco

×

Fakta Unik tentang Provinsi Maluku, Rumah Sejuta Musisi hingga Tempat Lahirnya Senam Poco-poco

Bagikan berita
Fakta Unik tentang Provinsi Maluku. (Foto: Istimewa)
Fakta Unik tentang Provinsi Maluku. (Foto: Istimewa)

Selain itu, masyarakat Maluku biasanya menggunakan petujuk arah matahari terbit dan matahari terbenam.

Tempat Lahirnya Senam Poco-poco

Hingga kini, Poco-poco seolah menjadi lagu pengiring wajib ketika ada olahraga atau acara-acara tertentu.Senam ini berasal dari lagu dengan judul yang sama, Poco-poco.

Lirik dalam lagu ini menggunakan bahasa Ambon dan ditulis oleh pencipta lagu asal Ambon bernama Arie Sapulette.Gerakannya yang asyik dan melodinya yang ceria membuat senam Poco-poco disukai banyak orang.

Rumah Sejuta Musisi

Ambon merupakan kampung halaman bagi musisi-musisi terkenal yang kini berkarier di belantika musik Tanah Air hingga mancanegara.

Sebut saja seperti Glenn Fredly, Melly Goeslaw, Utha Likumahuwa, Monita Tahalea, dan Daniel Sahuleka.Gak heran kalau Ambon kerap mendapat julukan sebagai Kota Sejuta Penyanyi.

Banyak yang percaya jika bakat menyanyi orang Ambon ditularkan secara turun temurun.Sejak dulu, menyanyi hampir selalu ada di setiap aktivitas, pertemuan, atau acara sosial di Ambon.

Hal inilah yang membuat banyak orang Ambon memiliki suara yang indah dan merdu.Sekian artikel fakta unik tentang provinsi Maluku yang mungkin belum Anda ketahui. Artikel ini dikutip dari berbagai sumber. Semoga bisa bermanfaat. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 141307
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini