Nenek Mandi Lumpur Viral TikTok Diundang ke Trans TV, Netizen Ramai Colek KPI

×

Nenek Mandi Lumpur Viral TikTok Diundang ke Trans TV, Netizen Ramai Colek KPI

Bagikan berita
Warga Dusun Pedek Setanggor Timur 2 Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, saat sedang live mandi air keruh di TikTok. (Foto: Ahmad Viqi/detikBali)
Warga Dusun Pedek Setanggor Timur 2 Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, saat sedang live mandi air keruh di TikTok. (Foto: Ahmad Viqi/detikBali)

KLIKKKORAN.COM - Fenomena mandi lumpur baru-baru ini kembali viral di media sosial khususnya TikTok.Kali ini seorang nenek-nenek yang melakukan aksi tersebut dengan mengguyur tubuhnya pada saat live TikTok berharap koin dan gift dari penonton.

Aksi nenek-nenek tersebut justru malah di undang ke TV nasional TRANS TV pada program Pagi Pagi Ambyaar.Banyak netizen yang menyayangkan TV tersebut lantaran mengundang orang yang disebut-sebut sebagai 'Ngemis Online'.

Salah satu netizen pada postingan akun Twitter @Kegoblogan.Unfaedah bahkan juga mengkritik TV tersebut karena kerap mengundang orang-orang yang tidak bermutu.[caption id="attachment_140220" align="alignnone" width="600"]Netizen colek KPI Pusat dan Divisi humas Polri terkait Nenek mandi lumpur. (Foto: Twitter @Kegoblogan.Unfaedah) Netizen colek KPI Pusat dan Divisi humas Polri terkait Nenek mandi lumpur. (Foto: Twitter @Kegoblogan.Unfaedah)[/caption]

"Tivi tivi indo tuh kenapa ya ngundangnya selalu org2 ga mutu. Keabisan topik bgt buat dibahas di tivi. Ya pengemis online lah di undang. Makin ngebuat mental pengemis yg lain menjamur," tulis @anabellawnta.Selain itu, ada juga netizen mencoba men-tag KPI Pusat untuk meminta klarifikasi tentang tayangan yang disajikan oleh TRANS TV pada program Pagi Pagi Ambyaaar.

"@KPI_Pusat kok orang kek dia lolos tampil di TV sih? @KomnasPerempuan kenapa ngebiarin orang yang mengeksploitasi lansia seperti itu? @DivHumas_Polri bukankah pengemis dilarang yah?," tulis @bunnyfam_soodam.Diketahui, sosok konter kreator dibalik mandi lumpur nenek-nenek tersebut bernama Sultan Akhyar dengan akun Facebook @Sultan Intan.

Pengakuan Nenek Mandi Lumpur di TikTok

Salah satunya adalah pengakuan dari salah satu pelaku live di akun Tiktok TM Mud Bath yang bernama Nenek Raimin.

Ia mengatakan bahwa aksinya duduk di atas bak air 'lumpur' bukanlah sebuah paksaan dari pihak manapun.Melainkan keinginannya sendiri untuk melakukan ikut serta Mandi Lumpur karena ingin mendapatkan uang hasil live tersebut.

"Saya mau ikut mandi. Nggak dipaksa. Senang hati, saya sendiri," aku Nenek Raimin sambil tersenyum, Rabu (18/1/2022).Beliau bahkan bersyukur bisa mencari uang sendiri dari kegiatan tersebut demi untuk membeli kebutuhan sehari-harinya

"Saya ini yang miskin, kalau pun ada uang untuk sembahyang, untuk belanja, sendiri-sendirian. Alhamdulliah rezeki dari Allah" ungkapnya lagi.Nenek Raimin mengaku telah melakukan Mandi Lumpur di akun Tiktok TM Mud Bath milik Sultan Akhyar sebanyak lima kali.

Dalam sekali live, beliau berkata menghasilkan uang sejumlah Rp 2 juta yang didapatkan dari gift para penonton."Dua juta, cair," kata Nenek Raimin nampak terlihat bahagia.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 140219
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini