10 Manfaat Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan Tubuh

×

10 Manfaat Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan Tubuh

Bagikan berita
Ilustrasi jamu beras kencur. (Foto: kontenPedia.com)
Ilustrasi jamu beras kencur. (Foto: kontenPedia.com)

Kencur ini juga berkhasiat untuk mempertebal dinding perut. Manfaat beras kencur untuk kesehatan ini sangat cocok buat kamu yang memiliki masalah maag yang menyebabkan penipisan dinding perut.

4. Menyembuhkan Sariawan

Kencur sebagai bahan utama dari beras kencur ini dapat menyembuhkan masalah sariawan. Rasa hangat dan sifat anti-bakterinya dapat meringankan sariawan.

Manfaat beras kencur untuk kesehatan lainnya bisa didapatkan dari kandungan minyak atsiri (borneol, kamfer, sineol, etilalkohol) sehingga dapat dimanfaatkan sebagai peluruh dahak atau pembersih tenggorokan dan masalah tenggorokan lainnya.

5. Mencegah Penyakit Kanker

Kencur mengandung etil p-metoksisinamat yang bersifat anti-kanker. Kandungan yang terdapat dalam jamu beras kencur ini dapat menghambat proliferasi sel karsinoma hati hepatoseluler.

Hambatan pada proliferasi sel karsinoma hati hepatoseluler bisa mencegah terjadinya penyakit kanker. Manfaat beras kencur untuk kesehatan ini jangan dianggap sepele.

6. Mengontrol Berat Badan

Manfaat beras kencur untuk kesehatan dapat menurunkan berat badan. Ada berbagai macam produk herbal yang mengklaim bisa membuat Anda menurunkan berat badan dalam sekejap.

Tapi, tidak dianjurkan untuk konsumsi produk-produk semacam ini, karena cenderung memiliki efek samping. Untuk menurunkan berat badan, Anda hanya perlu waktu dan melakukan lebih banyak latihan.

Mengkonsumsi minuman tradisional adalah salah satu cara paling aman untuk mendukung penurunan berat badan Anda.

Manfaat beras kencur untuk kesehatan membantu menurunkan berat badan dengan cara yang paling alami dan sehat.

7. Menjaga Lambung

Salah satu manfaat beras kencur untuk kesehatan jika mengkonsumsi sehari-hari, yaitu dapat membantu menebalkan dinding lambung, yang terdiri dari mukosa luar dan dalam, muscularis externa, dan serosa.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 137550
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini