10 Manfaat Kurma Muda bagi Ibu Hamil, Calon Bayi, Otak hingga Kesehatan Tubuh

×

10 Manfaat Kurma Muda bagi Ibu Hamil, Calon Bayi, Otak hingga Kesehatan Tubuh

Bagikan berita
10 Manfaat Kurma Muda bagi Ibu Hamil, Calon Bayi, Otak dan Kesehatan Tubuh (Foto: Berkeluarga.id)
10 Manfaat Kurma Muda bagi Ibu Hamil, Calon Bayi, Otak dan Kesehatan Tubuh (Foto: Berkeluarga.id)

Buah ini memiliki folat yang bermanfaat untuk memaksimalkan pembentukan sumsum tulang belakang, otak dan mencegah bayi cacat saat lahir.4. Penambah Energi Ibu Hamil

Selama hamil, ibu menjadi lebih mudah lemas dan kehilangan banyak tenaga.Hal ini dipengaruhi oleh bawaan bayi yang semakin berat dan membuat ibu mudah pegal-pegal.

Mengonsumsi beberapa kurma muda setiap harinya mampu meningkatkan kadar gula di dalam darah yang efektif menambah kalori sebagai sumber energi.5. Sehatkan Otak

Kurma muda juga dapat membantu dalam meningkatkan fungsi otak.Kurma dapat membantu memberikan perlindungan terhadap stres oksidatif dan peradangan pada otak. Manfaat ini dikaitkan dengan kandungan antioksidannya yang kuat seperti flavonoid.

6. Mancegah AnemiaBuah kurma muda mampu mencegah terserangnya anemia. Zat besi yang terdapat di dalamnya mampu mempertahankan kadar hemoglobin dan menjaga kekebalan tubuh.

7. Lancarkan Pencernaan.Kurma muda juga kaya akan serat yang dibutuhkan pencernaan. Serat dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan seperti mencegah sembelit.

Konsumsi serat dapat membantu buang air besar secara teratur.Kandungan kalium yang ada dalam kurma juga dapat mengatasi diare. Konsumsi kurma secara keseluruhan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.

8. Menjaga Kesehatan MataKurma muda juga sangat baik untuk kesehatan mata. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin A dan antioksidan yang terkandung dalam kurma muda dalam jumlah besar, sehingga kurma muda jadi sangat baik untuk kesehatan mata.

Konsumsi kurma muda secara rutin supaya fungsi mata Anda selalu dalam kondisi prima.9. Detoks Tubuh.

Ahli kesehatan Islam menyarankan untuk dapat mengkonsumsi kurma muda dan kurma biasa dalam waktu yang bersamaan.Kurma muda teksturnya kering dan dingin, lalu kurma biasa lembab dan hangat.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 133247
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini