Kenali Tipe Orang yang Tidak Mampu Beradaptasi, Berikut Ciri-ciri, Penyebab dan Solusinya

×

Kenali Tipe Orang yang Tidak Mampu Beradaptasi, Berikut Ciri-ciri, Penyebab dan Solusinya

Bagikan berita
Ilustrasi. (Foto: Orami)
Ilustrasi. (Foto: Orami)

8. Menyalahkan orang lain atau mencari alasan bila ditegur9. Suka mengadu untuk mendapatkan perhatian orang dewasa

10. Melawan terhadap setiap bentuk otoritas11. Mencuri

12. Melamun13. Bertengkar

14. Suka ngompol yang berkelanjutan15. Berkata atau mengancam akan bunuh diri

16.  Sering merusak17. Mempermalukan diri sendiri untuk mencari perhatian orang lain

Dibawah ini adalah cara yang dapat anda coba untuk mengatasi ketidakmampuan anda dalam beradaptasi:1. Segera atasi bila gejala diatas mulai tampak, dengan mengenali secara seksama gejala-gejala tersebut.

2. Anda harus berusaha untuk meningkatkan pengenalan diri, dan lebih realisitik terhadap kemampuan sendiri3. Lingkungan sosial anda juga harus memberikan usaha membantu kesulitan anda. Jika dilingkungan anda ada orang yang susah beradaptasi maka bantulah dia.

4. Perlu memberikan perhatian terhadap salah satu dari gejala di atas muncul. Gejala tersebut bukan berarti ketidakmampuan beradaptasi, tapi sesuatu yang perlu diperhatikan karena nantinya akan menimbulkan ketidakmampuan beradaptasi pada diri anda sendiri.5. Jika kalian memiliki banyak teman, itu tidak akan terasa banyak. Namun jika kita memiliki satu musuh, rasanya musuh akan terasa banyak, dan mengganggu kehidupan kita.

Maka itulah pengertian kemampuan beradaptasi  Berikut Bentuk-bentuk kurangnya kemampuan beradaptasi pada seseorang, ciri-ciri orang yang minus dalam adaptasi, penyebab dan cara mengatasinya. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 132300
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini