7 Buah yang Bagus untuk Kulit, Cegah Keriput Tampil dengan Kulit Sehat dan Glowing

×

7 Buah yang Bagus untuk Kulit, Cegah Keriput Tampil dengan Kulit Sehat dan Glowing

Bagikan berita
Ilustrasisumber : resep kokisumber : resep kokisumber : kata datasumber : halodocsumber : wikipediasumber : Alo doktersumber : Alo dokter
Ilustrasisumber : resep kokisumber : resep kokisumber : kata datasumber : halodocsumber : wikipediasumber : Alo doktersumber : Alo dokter

Alpukat mengandung lemak sehat yang membantu kulit tetap terhidrasi. Alpukat mempunyai sumber biotin yang merupakan kompleks dari vitamin B.Biotin dikenal ampuh dalam mencegah kulit kering. Tidak hanya kulit biotin juga mampu membantu mencegah kerapuhan pada kuku dan rambut.

5. Tomat[caption id="attachment_124492" align="alignnone" width="1280"] sumber : wikipedia[/caption]

Buah tomat memiliki banyak khasiat salah satunya untuk kesehatan kulit wajah .  kandungan vitamin E di dalam tomat dipercaya menjaga kelembapan kulit wajah.Tomat juga memiliki kandungan kalium yang dibutuhkan kulit karena dapat menghidrasi kulit. Tomat juga dapat mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati, merangsang produksi kolagen dan dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Baca juga: Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022, Tes Link Depresimu Pada Docs Google Form Viral TikTok
6. Delima

[caption id="attachment_124493" align="alignnone" width="650"] sumber : Alo dokter[/caption]Buah delima memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit anda. Buah delima mengandung antioksidan, vitamin K, vitamin C dan mineral lainnya.

Kandungan tersebut dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit. Buah delima dapat meregenerasi kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, mengatasi peradangan dari jerawat dan merangsang produksi kolagen.7. Lemon

[caption id="attachment_124494" align="alignnone" width="250"] sumber : Alo dokter[/caption]Buah satu ini dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah. Karena itu estrak buah lemon banyak dipakai dalam berbagai produksi skin care.

Dengan kandungan lemon yang kaya akan vitamin C lemon dapat membantu mengatasi berbagai macam permasalahan dalam kulit.Lemon dapat membantu mengatasi jerawat, mencerahkan wajah, mengurangi minyak di wajah, mencagah munculnya komedo dan membantu memperlambat tanda-tanda dingin.

Baca juga: Hari Hewan Ternak Sedunia 2 Oktober 2022, Jaga Kesehatan Peliharaanmu dari Penyakit PMK. Apa Itu?
Itu tadi beberapa buah yang dapat menyehatkan kulit dan mencegah keriput pada wajah. Jadi jangan lupa mengkonsumsinya dengan rutin dan rasakan manfaatnya. Selamat mencoba guysss (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 124485
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini