Penyebab Seseorang Bunuh Diri, Lakukan Pendekatan Ini

×

Penyebab Seseorang Bunuh Diri, Lakukan Pendekatan Ini

Bagikan berita
fakta bunuh diri (sumber foto: halodoc)
fakta bunuh diri (sumber foto: halodoc)

Jika anda menemukan seseorang yang memiliki keinginan bunuh diri, maka ajak ia menemui dokter ahli.1. Jadilah pendengar ketakutan mereka, peluk lah mereka, katakan semua permasalahan akan berlalu. Orang yang bunuh diri hanya butuh seseorang menykinkan mereka semuanya baik-baik saja.

2. Membuat seseorang menjadi lebih terbuka, seperti berenang kabar mereka. Maka kita akan bisa menilai langkah apa yang seharusnya diambil selanjutnya.3. Berikan Simpati.

Tunjukkan padanya betapa anda mengerti apa yang sedang ia pikirkan, tunjukkan bahwa anda  memahami kekacauannya.4. Jangan mengucapkan kalimat negatif. "kamu bodoh"

Perkataan seperti ini akan semakin mendorong keinginannya untuk bunuh diri. Karna ia merasa tidak ada orang yang benar-benar mengerti perasaannya.

Baca juga: Apa Itu Penyakit Varikokel pada Pria? Kenali Penyebab, Gejala, Cara Pencegahan dan Pengobatan

5. Tunjukkan bahwa akan ada jalan lain, cara lain menyelesaikannya, meskipun saat itu tidak ada tampak jalan keluarnya.6. Tanyakan bagaimana rencana yang ia susun jika ingin bunuh diri, entah itu lompat, obat-obatan ataupun alat tembak.

7. Ajak ia menemani anda pergi ke psikiater. Meskipun bukan ia yang berobat, tapi bawa ia ke tempat yang akan membuat ia bisa menerima dirinya sendiri.8. Bahwa ada banyak orang yang bisa membantu ia keluar dari permasalahannya.

9. Jangan rendahnya cara ia berpikir, komentar yang akan membuat terluka harga dirinya.

Baca juga: Apa Itu Empty Sella Syndrome Penyakit Ruben Onsu, Intip Pengertian, Jenis dan Gejalanya

10. Jangan suruh ia menghubungi sesorang terdekat. Karna Kita tidak tau permasalahan apa yang dihadapi dan permasalahan dengan siapa yang membuatnya memutuskan ingin bunuh diri.Konflik dengan orang-orang terdekat cenderung membuatnya meningkatkan pikiran untuk bunuh diri. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 122853
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini