Apa Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang Wajib Diketahui saat Maulid Nabi 8 Oktober 2022?

×

Apa Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang Wajib Diketahui saat Maulid Nabi 8 Oktober 2022?

Bagikan berita
Poster dan Logo Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah/2022
Poster dan Logo Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah/2022

Baca juga: Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW 8 Oktober 2022/12 Rabul Awal 1444 Hijriyah

10. Pelepah yang Menangis

Selama belum ada mimbar, Rasulullah yang berkhotbah kerap bersandar pada sebatang pelepah kurma. Peristiwa menarik ketika sudah terdapat tempat untuk berdakwah, pohon bekas sandarannya itu pun terdengar menangis. Nabi Muhammad pun langsung mengusapkan tangan ke permukaannya.Batang kayu yang menjadi tempat biasa Nabi Muhammad berkhotbah terdengar menangis. Orang-orang terdahulu mendengarnya bagaikan unta sedang melahirkan sehingga terasa sangat menyakitkan. Rasulullah pun datang menghampirinya untuk meletakkan tangan kemudian terdiam.

11. Isra Miraj

Isra Miraj menjadi momen yang penting dalam sejarah umat Islam lantaran Rasulullah menerima perintah melakukan shalat lima waktu. Isra artinya perjalanan di malam hari sementara Miraj berarti tangga. Hal ini merujuk ke kisah Nabi Muhammad dari bumi menuju ke langit sampai Sidratul Muntaha.

Isra Miraj bermula ketika Jibril mendatangkan Buroq sebagai kendaraan Nabi yang super cepat berupa hewan putih dengan dua sayap di antara kakinya. Rasulullah lalu menaikinya dari Masjidil Haram ke Baitul Maqdis. Kisah ini memiliki banyak pertemuan antara Muhammad dengan nabi sebelumnya.
Baca juga: GRATIS! Download Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 8 Oktober 2022, Bisa Buat Spanduk

12. Kitab Suci Al-Qur’an

Nabi Muhammad mendapat utusan pada zaman orang-orang yang ahli untuk fasih berbahasa, sastra dan bersyair secara alami. Rasulullah akhirnya membawa Al-Qur’an kepada mereka demi memudahkan pemaknaan. Mukjizat ini menjadi paling utama bagi Muhammad dari Allah SWT.

Dalam Al-Qur’an sendiri sudah menjelaskan bahwa mukjizat dalam bentuk kitab hanya ada pada 4 nabi dan rasul. Keempatnya adalah Musa AS, Daud AS, Isa AS dan Muhammad SAW. Al-Qur’an menjadi paling terakhir dan abadi sepanjang zaman. Sementara sebelumnya tidak berlaku ke masa berikutnyaItulah beberapa mukjizat nabi Muhammad SAW yang wajib diketahui oleh umat muslim di dunia dan terutama bagi generasi muda pada saat Maulid Nabi Muhammad SAW 8 Oktober 2022/12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 121840
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini