Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2022 Rabiul Akhir 1444 H

×

Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2022 Rabiul Akhir 1444 H

Bagikan berita
Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2022 Rabiul Akhir 1444 H
Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2022 Rabiul Akhir 1444 H

Baca Juga: Bacaan Sholawat Mubrom dan Keutamaannya di Bulan Shafar

Sulit untuk memahami mengapa bulan purnama berdampak pada kita.Satu teori menunjukkan bahwa siklus tidur dan suasana hati kita terpengaruh karena ada lebih banyak cahaya di langit; namun, itu tidak menjelaskan mengapa orang-orang di kota yang cukup terang akan terpengaruh.

Teori lain menunjukkan bahwa mungkin molekul air dalam tubuh kita sensitif terhadap bulan purnama, seperti halnya pasang surut.Namun, tidak ada cukup bukti untuk membuktikan teori saat ini.

Namun demikian, mungkin ada hikmah ilmiah di balik puasa tiga hari tengah bulan lunar.

Baca Juga: 6 Keutamaan dan Keajaiban Sholat Tahajud

Lagi pula, jika siklus tidur dan suasana hati kita terpengaruh, maka masuk akal untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah di hari-hari ini, sehingga kita bisa tetap sabar dan baik hati . Puasa adalah cara terbaik untuk melakukan ini!Ini hanyalah fakta ilmiah yang menarik yang kami pikir mungkin Anda nikmati.

Pada akhirnya, niat untuk puasa Ayyamul Bidh adalah untuk menyenangkan Allah dan mengikuti Sunnah.

Menghidupkan kembali Sunnah yang terlupakan

Berbicara tentang mengikuti Sunnah, puasa Ayyamul Bidh tidak hanya membawa pahala puasa sunnah. Itu juga membawa pahala menghidupkan kembali Sunnah yang terlupakan.
Baca Juga: Tata Cara Melaksanakan Sholat Gaib, Bacaan Doa, Niat, Rukun dan Manfaat yang Diperoleh

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang menghidupkan sunnahku yang telah mati setelahku, maka dia akan mendapatkan pahala yang sama dengan pahala orang-orang yang mengamalkannya , tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun. …′ [Ibnu Majah]Tidak banyak umat Islam yang mengetahui bahwa Nabi (saw) biasa memerintahkan para pengikutnya untuk berpuasa pada pertengahan bulan.

Dengan demikian, sunnah yang dilupakan dan diabaikan. Dengan berpuasa sendiri dan mendorong orang-orang di sekitar Anda untuk berpuasa Anda bisa mendapatkan pahala menghidupkan kembali Sunnah.

Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Bulan Oktober 2022 Rabiul Awal 1444 H

Baca Juga: Niat dan Bacaan Sholat Idul Adha 2022, Lengkap dengan Bahasa Indonesianya
- Minggu 9 Oktober 2022 M/13 Rabiul Awal 1444 H

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 121685
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini