Apa Itu Gangguan Panik yang Dimiliki Beberapa K-POP Idol? Berikut Penjelasannya

×

Apa Itu Gangguan Panik yang Dimiliki Beberapa K-POP Idol? Berikut Penjelasannya

Bagikan berita
Foto: Getty Imagesapa itu serangan panik (sumber foto:  halodoc)
Foto: Getty Imagesapa itu serangan panik (sumber foto: halodoc)

Namun obat ini tidak hanya dapat di konsumsi oleh pasien penderita sepresi saja. Obat ini memiliki efek yang lebih luas daripada sekedar menangani depresi.Karna antidepresan adalah obat yang digunakan untuk menangani gangguan panik, anti kecemasan, gangguan kecemasan sosial, dan juga gangguan lainnya dan tentu ada efek lain yang ditimbulkan oleh obat antidepresan ini , seperti banyak berkeringat dan palpitasi jantung.

Sehingga banyak pasien yang berhenti menggunakan obat ini. Karna memiliki efek terlalu tinggi untuk penderita serangan panik. Karna seperti yang diketahui bahwa obat psikologis itu hanya membantu mengendalikan bukan menyembuhkan, dan penyakit bisa muncul kembali jika tidak mengkonsumsi obat-obat tersebut.Seperti pasien penyakit jiwa yang lama tidak meminum obat, lama kelamaan penyakitnya bisa kambuh kembali dan bisa bertambah parah.

Baca juga: Waspada Kpopers yang Trendingkan Hastag Idol di Twitter, Akunnya Bisa Hilang
2. Penderita belajar untuk mengani penyakit yang dimilikinya.

Dimulai dari belajar menangani serangan panik yang dirasa termasuk mengembangkan kemampuan.3. Melatih teknik pernafasan.

Teknik ini berguna memulihkan karbon dioksida dalam darah dengan membantu pernafasan penderita. Teknik pernafasan ini membantu penderita agar menghindari bernafas terlalu cepat atau pendek.4. Mencoba melatih diri dengan membiasakan pikiran agar tetap tenang saat dalam kondisi panik

5. Latihan relaksasi untuk mengurangi parahnya kondisi saat mengalami kepanikan.

Baca juga: Lirik Lagu NMIXX Kpop Korea Trending Youtube

Demikian penjelasan terkait apa itu gangguan panik yang dimiliki beberapa K-POP idol. Semoga artikel ini bermanfaat. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 121494
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini