10 Nama Tersangka Kasus Suap di Mahkamah Agung yang Ditangkap KPK

×

10 Nama Tersangka Kasus Suap di Mahkamah Agung yang Ditangkap KPK

Bagikan berita
Ilustrasi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi, (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi, (Foto: Istimewa)

Firli juga menjelaskan bahwa kasus tersebut diawali adanya laporan terjadi di MA terkait dugaan penyerahan uang suap.Suap diberikan atas penanganan perkara perdata koperasi simpan pinjam Intidana.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Mischa Hasnaeni Moein, Wanita Emas Gunakan Rp 16 Miliar untuk Kepentingan Pribadi
Lebih lanjut, Firli mengatakan bawah pihaknya menerima informasi terkait pengacara Eko Suparno sebagai kuasa hukum Intidana yang akan menyerahkan uang kepada Desy Yustria seorang PNS pada Kepaniteraan MA.

Desy diketahui adalah sebagai tangan kanan dari Hakim Agus Sudrajad Dimyati.Penyerahan uang tersebut diketahui terjadi pada salah satu hotel di Bekasi pada pukul 16:00 WIB Rabu (21/9/2022).

Mendengar laporan tersebut, KPK langsung bergerak dan menuju kediaman Desy Yustria, Kamis (22/9/2022).Disana KPK mengamankan barang bukti yaitu uang senilai 205.000 dolar Singapura.

Baca juga: Kronologi Robby Shine Laporkan Billy Syahputra ke Polres Metro Jakarta Selatan, Istrinya Dihina
“Beserta uang tunai sejumlah sekitar 205.000 Dolar Singapura,” kata Firli..

Di lokasi yang berbeda, KPK juga mengamankan Eko Suparno dan Yosep Parera selaku kuasa hukum Intidana di Semarang.Setelah itu para terduga pelaku dibawa ke Gedung KPK untuk dimintai keterangan.

Tak diduga seorang PNS dari MA Albasri mendatangi MA sembari menyerahkan uang sebesar 50 juta rupiah.Sebagai informasi, KPK melakukan OTT terhadap 8 orang di Semarang dan Jakarta.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Brigadir Josua Dilanjutkan Menggunakan Lie Detector
Dalam masa penyelidikan KPK menemukan bukti yang kuat, oleh karena itu KPK menetapkan status perkara ini menjadi penyidikan. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 118371
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini