11 Ciri-ciri Orang yang Mendekati Ajal Kematian Menurut Agama Islam

×

11 Ciri-ciri Orang yang Mendekati Ajal Kematian Menurut Agama Islam

Bagikan berita
Ilustrasi kematianm (Sumber foto: Hello Sehat)
Ilustrasi kematianm (Sumber foto: Hello Sehat)

5. Tanda-tanda vital berubah

Ciri-ciri orang mau meninggal adalah tanda-tanda vital berubah. Tanda-tanda vital berubah ini seperti perubahan pada napas, penurunan tekanan darah, detak jantung menjadi tidak teratur dan sulit untuk dideteksi, hingga urine berubah warna menjadi cokelat.

Warna urine yang berubah ini akan menjadi pertanda bahwa ginjal sudah tidak berfungsi dengan normal lagi.

6. Berhalusinasi

Keadaan ini bukan merupakan hal yang aneh pada seseorang yang akan meninggal. Walau kondisi ini sangat mengkhawatirkan, sebaiknya tak perlu memperbaiki penglihatannya ini agar tidak menyulitkan dirinya.

7. Meningkatnya rasa sakit

Ciri-ciri orang yang akan meninggal selanjutnya adalah meningkatnya rasa sakit. Meningkatnya rasa sakit ini dapat dilihat dari ekspresi wajah atau suara mereka yang merintih kesakitan.

8. Jarang ke toilet

Pada umumnya orang yang akan meninggal menjadi jarang makan ataupun minum sehingga proses pada mencerna menjadi berkurang. Hal inilah yang membuat kebiasaan buang air besar dan kecil menjadi jarang dan berkurang.

Baca juga: Mengapa Menikah Sesuku Dilarang di Minangkabau dan Bagaimana Menurut Agama Islam? Simak Penjelasannya

9. Kurang bersosialisasi

Seseorang yang akan meninggal biasanya energi mereka akan berkurang, sehingga mereka cenderung tidak ingin menghabiskan waktu dengan lingkungan sekitar dan bersosialisasi dengan orang banyak. Mereka menjadi lebih lemah dan merasa tidak nyaman bertemu dengan orang lain.

10. Mudah bingung

Pada dasarnya otak orang yang akan meninggal memang masih aktif. Namun pada beberapa kondisi yang mereka bisa saja menjadi mudah bingung. Ini terjadi karena hilangnya ingatan mereka tentang apa yang telah terjadi di sekitar.

11. Banyak tidur

Ciri-ciri orang yang akan meninggal berikutnya, yaitu banyak tertidur. Biasanya dalam dua atau tiga bulan sebelum ajal datang, orang yang akan meninggal akan menghabiskan banyak waktunya dengan tidur. Minimnya kesadaran ini karena metabolisme pada tubuh orang yang akan meninggal menjadi lebih lemah.

Baca juga: 5 Artis Korea Selatan yang Ternyata Beragama Islam, Nomor 5 Istrinya Orang Indonesia

Demikian penjelasan mengenai ciri-ciri orang yang akan meninggal. Semoga artikel ini bermanfaat ya. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 118165
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini