13 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan

×

13 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan

Bagikan berita
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Baca juga: 10 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan, Dapat Mengatasi Luka Bakar

8. Mengatasi Lelah

Buah mengkudu memiliki mengandung vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat dalam membantu mengatasi rasa lelah juga memulihkan kondisi agar kembali segar dan semangat dalam menjalankan aktivitas.

9. Menjaga Kesehatan Hati

Buah mengkudu yang telah diolah menjadi jus dapat menjaga kesehatan hati karena pada jus tersebut memiliki kandungan nutrisi yang baik.

10. Mengurangi Kejang Otot

Buah mengkudu berkaitan dengan kerja otot. Karena ada kandungan elektrolit di dalam buah mengkudu yang dapat membantu memicu efek relaksasi pada otot. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi risiko kejang pada otot.

Baca juga: Apa Arti Kata Healing? Ini Pengertian dan Manfaatnya


11. Mengontrol Kadar Gula Darah

Kandungan dalam buah mengkudu yang dianggap dapat meningkatkan sensitivitas insulin. buah ini pun diyakini bisa membantu mengontrol kadar gula darah.

12. Mengandung Kalium yang Tinggi

Kadar kalium pada tubuh bisa turun drastis apabila sedang diare, muntah-muntah, atau dehidrasi. Agar kondisi tak semakin parah, jus buah mengkudu adalah solusinya. Karena, buah ini mengandung kalium yang cukup tinggi.

13. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Buah mengkudu dapat membantu menurunkan tekanan darah. Ini berkaitan dengan efeknya terhadap angiotensin converting enzyme (ACE) dan reseptor angiotensin yang mengatur tekanan darah. Karena, buah mengkudu bisa menjadi alternatif alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca juga: Apa itu Cloudflare? Ini Penjelasan Fitur, Fungsi dan Manfaat Lengkapnya


Demikianlah manfaat dari buah mengkudu bagi kesehatan kita, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi kamu yang membutuhkan. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 115500
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini