Cair Rp600 Ribu! Ini 3 Daftar Uang Gratis Resmi dari Pemerintah 2022 tanpa Aplikasi, Cek Sekarang!

×

Cair Rp600 Ribu! Ini 3 Daftar Uang Gratis Resmi dari Pemerintah 2022 tanpa Aplikasi, Cek Sekarang!

Bagikan berita
Uang gratis dari pemerintah Rp600 Ribu
Uang gratis dari pemerintah Rp600 Ribu

6. Buatlah username dan password.7. Unggah foto KTP dan swafoto anda dengan memegang KTP.

8. Klik ‘Buat Akun Baru’.

Baca juga: Dana Segar Rp300.000 dari KEMENSOS, Begini Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng Pakai Aplikasi Kemensos

9. Verifikasi dan aktivasi akun melalui email yang dikirim oleh Kemensos.10. Login Aplikasi Cek Bansos dengan memasukkan username dan password.

11. Klik ‘Tambah Usulan’ di menu Daftar Usulan untuk daftar.12. Isi lagi data diri berupa Nomor KK, NIK KTP hingga informasi keluarga yang bisa dihubungi.

Setelah itu, Aplikasi Cek Bansos akan menampilkan keterangan seperti nama, NIK, status kesesuaian Dukcapil, kesesuaian wilayah dengan pengusul.Jika sudah daftar peserta DTKS Kemensos, Anda dapat melakukan pengecekan apakah lolos dan berhak mendapatkan bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako dari Kemensos atau tidak.

Baca juga: Cara Cek BLT Rp600 Ribu dari Pemerintah, Pencairannya di Kantor Pos
KPM yang telah daftar DTKS Kemensos dapat cek penerima bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Jika sudah daftar peserta DTKS Kemensos, Anda dapat melakukan pengecekan apakah lolos dan berhak mendapatkan bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako dari Kemensos atau tidak.KPM yang sudah daftar DTKS Kemensos harus terus cek penerima bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut:

Cara Cek Penerima DTKS Kemensos

1. Kunjungi website cekbansos.kemensos.go.id.

2. Setelah itu pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa tempat Anda tinggal.3. Ketikkan nama Anda sesuai KTP.

4. Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.5. Jika tidak jelas huruf kode, klik kotak kode tersebut untuk mendapatkan kode baru.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 115331
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini