RESMI! Teks Pidato Presiden Jokowi untuk HUT RI, Bisa jadi Contoh saat Upacara 17 Agustus 2022

×

RESMI! Teks Pidato Presiden Jokowi untuk HUT RI, Bisa jadi Contoh saat Upacara 17 Agustus 2022

Bagikan berita
Twibbon Presiden Jokowi yang berulang tahun hari ini 21 Juni 2022
Twibbon Presiden Jokowi yang berulang tahun hari ini 21 Juni 2022

Mari kita pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, Gotong Royong, dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kita lewati ujian pandemi dan ujian-ujian lain setelah ini, dengan usaha yang teguh, disertai dengan doa pengharapan yang tulus. Kita jaga kesehatan kita, disiplinkan diri dalam protokol kesehatan, serta saling menjaga dan saling membantu. Tidak ada orang yang bisa aman dari ancaman Covid-19, selama masih ada yang menderitanya.Saya menyadari adanya kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan selama pandemi Covid-19 ini. Saya juga menyadari, begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan. Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat. Terima kasih untuk seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga negara yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi.

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan.

Dirgahayu Republik Indonesia!Dirgahayu Negeri Pancasila!

Merdeka!Terima kasih,

Wassalaamu ’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh,Om Shanti Shanti Shanti Om,

Namo Buddhaya.Itulah naskah pidato Presiden RI Joko Widodo saat HUT RI tahun lalu dan bisa menjadi rujukan pada HUT RI ke 77 tahun 2022 ini. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 104709
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini