Profil dan Biodata Prilly Lactukonsina, Artis yang Selalu Sukses di Box Office

×

Profil dan Biodata Prilly Lactukonsina, Artis yang Selalu Sukses di Box Office

Bagikan berita
Prilly Lactukonsina
Prilly Lactukonsina

Seni peranPrilly mengawali debutnya dalam berakting dengan berperan sebagai Molly di sinetron Gerhana Jadi 2 yang dirilis pada tahun 2010.

Namanya mulai dikenal ketika memerankan tokoh Yumi dalam sinetron Hanya Kamu selama dua musim pada tahun 2012 dan 2013.Prilly mulai berada di puncak popularitas, ketika ia sukses memerankan karakter Sisi dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang diproduksi oleh Amanah Surga Productions dan ditayangkan di SCTV pada tahun 2014 sampai dengan 2015.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Tara Basro yang Perankan Sosok Rini dalam Film Pengabdi Setan 2Berkat perannya tersebut, Prilly meraih penghargaan sebagai Aktris Utama Paling Ngetop dalam ajang perhargaan SCTV Awards di tahun 2014. Setelah tamat, Prilly membintangi sinetron sekuelnya, yaitu Ganteng-Ganteng Serigala Returns dengan peran yang berbeda, yakni sebagai Prilly.

Kesuksesan Prilly dalam berperan di sinetron tersebut, membuatnya kembali berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Utama Paling Ngetop dalam ajang perhargaan SCTV Awards pada tahun 2015, dan meraih penghargaan sebagai Aktris Terfavorit selama tiga tahun berturut-turut di ajang Panasonic Gobel Awards dari tahun 2015 hingga 2017 dan Juga sebagai Aktris Terpopuler Indonesian Television Awards 2016.Pada tahun 2017, ia memerankan tokoh Putih dalam sinetron berjudul Bawang Merah Bawang Putih yang diproduksi MD Entertainment dan Berperan sebagai Amara di Sinetron Amara Sahabat Langit produksi MD Entertainment yang mana Sinetron Amara Sahabat Langit mendapatkankan Penghargaan dalam kategori "Sinetron Serial Laga" dari Anugerah Lembaga Sensor Film Indonesia (LSFI) 2018.

Di dunia film, ia meniti kariernya di dunia perfilman sejak tahun 2013, dalam film yang berjudul Honeymoon. Di tahun 2016, merupakan tahun pertama Prilly sebagai pemeran utama dalam film berjudul Surat Untukmu berperan sebagai seorang gadis Jawa bernama Gendis.Baca juga: Profil dan Biodata Pelatih Manchester United, Erik Tan Hag yang Alami Kekalahan di Laga Perdananya

Lalu pada bulan Desember 2016, Prilly juga kembali membintangi film layar lebar komedi berjudul Hangout yang berhasil meraih lebih dari 2,6 juta dan membuatnya dinominasikan dalam ajang perhargaan Indonesian Box Office Movie Awards 2017 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.Ditahun selanjutnya, Prilly kembali membintangi sebuah film horor pertamanya berjudul Danur: I Can See Ghosts berperan sebagai Risa Saraswati.

Film ini berhasil meraih lebih dari 2,7 juta penonton dan juga mendapatkan penghargaan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai film horor Indonesia pertama dengan penonton terbanyak dalam waktu enam hari dengan perolehan 1.022.582 penonton.Setelah sukses dengan film horor perdananya, di tahun 2018 Prilly kembali dipercaya untuk berperan pada film Danur 2: Maddah yang berhasil meraih jumlah penonton lebih dari 2,5 juta penonton[11] dan film Danur 3: Sunyaruri pada tahun 2019 yang berhasil meraih jumlah penonton lebih dari 2,4 juta orang penonton.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Alfeandra Dewangga, Pemain PSIS Semarang yang Dikabarkan SelingkuhSeni musik

Sebelum terjun di dunia tarik suara sebagai penyanyi solo, Prilly pernah membentuk sebuah grup bernama Duo Jelly bersama Hanggini Purinda Retto yang mana mereka sama-sama mengawali karier dari proram Koki Cilik yang dibentuk pada tahun 2010.Namun karena kesibukan syutingnya, Prilly akhirnya memutuskan keluar pada tahun 2013. Duo Jelly pernah merilis lagu berjudul "Batu" di tahun 2013 ketika Prilly masih bergabung.

Pada tahun 2015 Prilly mengawali kariernya di dunia musik sebagai penyanyi solo. Lagu pertamanya yang bertajuk "Fall in Love", menjadi singel pertama dalam album studio pertamanya bernama Sahabat Hidup, yang diproduksi oleh perusahaan rekaman Le Moesiek Revole yang dimiliki Maia Estianty.Penulis

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 104235
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini