Arti Kata NT dalam Bahasa Gaul Viral di Twitter, TikTok, ML, PUBG, FF dan Ternyata Bukan Bahasa Betawi

×

Arti Kata NT dalam Bahasa Gaul Viral di Twitter, TikTok, ML, PUBG, FF dan Ternyata Bukan Bahasa Betawi

Bagikan berita
Arti Kata NT dalam Bahasa Gaul Viral di Twitter, TikTok, ML, PUBG, FF dan Ternyata Bukan Bahasa Betawi/klikkoran.com
Arti Kata NT dalam Bahasa Gaul Viral di Twitter, TikTok, ML, PUBG, FF dan Ternyata Bukan Bahasa Betawi/klikkoran.com

KLIKKORAN.COM - Arti kata NT dalam bahasa gaul yang menjadi pertanyaan di media sosial Twitter dan TikTok.Selain itu, kata NT juga populer dalam obrolan game esport seperti PUBG, ML (Mobile Legends), FF (Free Fire), DOTA hingga semua game multiplayer.

Tak jarang sebagian orang akan menyebut sebagai 'ente' (kamu) yang merupakan bahasa Betawi .Untuk itu, kali ini kita akan membahas arti dari kata NT bahasa gaul untuk mengetahui arti sebenarnya.

Baca Juga: Arti Kata Drunk Text dan Tujuan Penggunaan Istilah Bahasa Gaul Populer di Medsos
Seperti yang kita ketahui, pengguna internet di dunia berasal dari berbagai negara yang terdiri dari beragam suku bangsa dengan bahasa yang berberda pula.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan bagi pengguna untuk menemukan kosa kata yang baru saat berselancar di media sosial. Seperti FB, Twitter, Instagram hingga TikTok.Mencari terjemahan bahasa yang asing bagi mereka untuk mengetahui apa maksud dari kata yang mereka temukan.

Nah, saat ini yang membuat warganet mulai penasaran adalah dengan arti kata NT dalam arti sebenarnya.

Makna dan arti kata NT sebenarnya

NT merupakan singkatan dari kata 'nice try' (Bahasa Inggris) yang secara harfiah, artinya adalah 'usaha yang bagus'. Dalam bahasa gaul sehari-hari, digunakan pada chat (percakapan) di media sosial hingga pada game. Artinya, secara umum seseorang mengetikkan kata NT pada obrolan Tiktok, twitter dan game sebagai bentuk pujian atas upaya yang telah dilakukan.Selain itu, pada obrolan di PUBG, ML (Mobile Legends), FF (Free Fire), DOTA dan semua game multiplayer, kata NT bisa juga dimaknai sebagai kata ejekan dalam konteks bercanda.

Kata NT diucapkan ketika seseorang ingin menyerang atau mengalahkan lawan, namun tidak berhasil. Maka, akan pantas jika seseorang mengatakan 'nice try' (usaha yang bagus).

Baca Juga: Arti Kata Selfless, Apa Itu? Cek 8 Ciri-ciri Orang yang Memiliki Sifat ini

Nah, itulah ulasan singkat tentang arti kata yang satu ini dalam bahasa gaul yang tengah populer bagi kalangan muda-mudi Indonesia saat ini.Dengan ulasan yang singkat ini, semoga dapat bermanfaat untukmu agar dapat mengetahui apa makna sebenarnya dari bahasa gaul yang sedang populer di media sosial saat ini.

(KK)

Baca Juga: Apa Arti Kata Mekatuk di Bali? Ini Penjelasan Lengkapnya

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 101465
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini