Arti Kata Drunk Text dan Tujuan Penggunaan Istilah Bahasa Gaul Populer di Medsos

×

Arti Kata Drunk Text dan Tujuan Penggunaan Istilah Bahasa Gaul Populer di Medsos

Bagikan berita
Apa Itu Drunk Text Ini Arti Kata dan Tujuan Penggunaan Istilah Bahasa Gaul Populer di Medsos/klikkoran.com (Hari Hidayat)
Apa Itu Drunk Text Ini Arti Kata dan Tujuan Penggunaan Istilah Bahasa Gaul Populer di Medsos/klikkoran.com (Hari Hidayat)

KLIKKORAN.COM - Artikel ini memuat ulasan tentang arti kata Drunk Text yang menjadi perbincangan di kalangan warganet lengkap dengan penjelasannya.Kata Drunk Text dapat dijumpai di media sosial seperti tiktok, fb, twitter hingga Instagram melalui komentar.

Seperti yang kita ketahui, media sosial adalah wadah untuk bersosialisasi antara satu pengguna dan pengguna lainnya yang dilakukan secara online.Hal ini memungkinkan orang untuk saling berinteraksi dimana saja tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat.

Tak jarang ketika berselancar di media sosial pengguna media sosial menemukan kata baru yang terkadang membuat bingung akan artinya.

Baca Juga: Arti Kata CRUSH dalam Bahasa Gaul, Pantaskah Diucapkan?

Seperti yang kita bahas di awal, kata ' Drunk Text' seringkali digunakan di medsos yang berhubungan dengan aktifitas berkirim pesan di media sosial, istilah gaul berasal dari Bahasa Inggris.Untuk kamu yang belum mengetahui makna dan tujuan penggunaan kata ini, simak ulasannya sampai tuntas ya!

Apa Itu Drunk Text dalam Bahasa Gaul?

Drunk Text adalah sebuah kata yang menggambarkan kondisi seseorang yang mengirimkan pesan teks secara daring yang berisikan kalimat aneh, tidak nyambung, bertele-tele dan bahkan dapat menyakiti perasaan. Artinya, pada situasi seperti ini pengirim pesan sedang dalam pengaruh alkohol (mabuk).

Baca Juga: Arti Kata Sikok Bagi Duo dalam Terjemahan dari Bahasa Palembang, Apa itu?

Bahkan, tujuan penggunaan kata Drunk Text pada obrolan oleh pengirim yaitu sebagai alasan bahwa dirinya sedang tidak sadarkan diri saat mengetik kalimat kepada orang yang dituju.

Hal tersebut ia lakukan agar dapat dimaklumi dan dimengerti oleh penerima pesan.Nah, itulah ulasan singkat tentang arti kata yang satu ini dalam bahasa gaul yang tengah populer bagi kalangan muda-mudi Indonesia saat ini.

Dengan ulasan yang singkat ini, semoga dapat bermanfaat untukmu agar dapat mengetahui apa makna sebenarnya dari kata gaul yang sedang populer di media sosial saat ini.(KK)

Apa Arti Kata Babayo dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok? Pengertian, Contoh dan Asal-usul

 

 

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 101335
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini