Mengenal Apa Itu IMAX Format Film Pengabdi Setan 2 Pengertian, Ukuran Layar hingga Aspek Rasio

×

Mengenal Apa Itu IMAX Format Film Pengabdi Setan 2 Pengertian, Ukuran Layar hingga Aspek Rasio

Bagikan berita
Mengenal Apa Itu IMAX Format Film Pengabdi Setan 2 Pengertian, Ukuran Layar hingga Aspek Rasio/Instagaram joko Anwar
Mengenal Apa Itu IMAX Format Film Pengabdi Setan 2 Pengertian, Ukuran Layar hingga Aspek Rasio/Instagaram joko Anwar

KLIKKORAN.COM - Mulai 4 Agustus 2022 film Pengabdi Setan 2: Communion akan resmi rilis di seluruh bioskop Indonesia.Joko Anwar mengumumkan melalui postingannya di instagram, bahwa film Pengabdi Setan 2 akan hadir dalam format IMAX. Dan diketahui, ini merupakan hasil kolaborasi Rapi Films dengan IMAX.

Kali ini terdapat informasi mengenai pengertian dari IMAX lengkap dengan ukuran layar hingga aspek rasio format film IMAX.Nah, apakah kamu sudah tahu apa itu IMAX? Jika belum yuk simak ulasannya berikut ini.

Format IMAX

Apa itu IMAX

IMAX adalah format film khusus yang sukses dengan proyek standar perfilman yang dibuat oleh perusahaan Kanada 'IMAX Corporation'. IMAX dikembangkan oleh Graeme Ferguson, Roman Kroitor, Robert Kerr, dan William C. Shaw.IMAX merupakan singkatan dari Image Maximum (=Bahasa Inggris). Artinya, sebuah proyeksi film yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar dari film bioskop biasa. Untuk standar layar IMAX yang memiliki ukuran lebar 22 meter dan panjang 16 meter (22mx16m) dan bisa memiliki layar yang lebih besar lagi.

Format IMAX memiliki perbandingan aspek rasio 1.43:1 dan dapat berkisar dari 1.33:1, 1.90:1 hingga 2.39:1. Ini tergantung jenis kamera IMAX yan digunakan ketika film  awalnya diproduksi.Resolusi 1 frame pita IMAX secara teroritis adalah 12.000 pixel x 8.700 pixel dan resolusi yang dipakai pada proyektor IMAX Digital adalah 2K hingga 6,5K.

Dengan IMAX, terdapat dua kali lebih banyak piksel membuat gambar yang dihasilkan lebih tajam dan bagus dan suara akan diperkuat sehingga penonton dapat mendengar setiap detail dengan sangat jelas.Penonton film telah mengalami pengalaman sinematik yang paling mendalam sejak IMAX diperkenalkan pada tahun 1968 yang lalu.

Diketahui, sejak tahun 2013 yang lalu sudah terdapat terdapat total 837 IMAX yang tersebar pada 57 negara di seluruh dunia.Saat ini, Film Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus di Asia Tenggara yang menggunakan teknologi IMAX.

Dengan demikian, penonton akan dimanjakan dengan pengalaman lebih memuaskan saat menonton di bioskop dengan format film IMAX yang memiliki kualitas terbaik saat ini detail yang terasa semakin nyata pada setiap scene-nya.Apakah kamu sudah siap dengan film Pengabdi Setan2: Communion?

Cek daftar Bioskop Indonesia IMAX di SINI>>(KK)

 

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 100935
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini