Berikut Alat-Alat Mendaki yang Perlu Anda Bawa serta Fungsinya

×

Berikut Alat-Alat Mendaki yang Perlu Anda Bawa serta Fungsinya

Bagikan berita
Ilustrasi, (Foto: Cekaja.com)
Ilustrasi, (Foto: Cekaja.com)

Logistik ini harus kita pertimbangkan agar tidak kekurangan saat menjalani pendakian.5. Baju serta Jas Hujan

Untuk baju ini paling minimalnya kita membawa dua set, satu baju untuk dalam perjalanan dan satu lagi untuk istirahat ketika sudah sampai di destinasi kita tuju.Kalau para pendaki tidak menyediakan baju saat menjalani pendakian yang cukup, ini tentu akan sangat berbahaya, bentuknya saja yang sepele, namun ini sangat berpengaruh untuk ketahanan tubuh saat berada di gunung yang lebih memiliki cuaca yang ekstrim pada biasanya.

6. Matras dan Sleeping BagIdealnya, kamu membawa sebuah tenda sih, tapi jika tenda dirasa terlalu ribet, perlengkapan minimal yang harus kamu bawa adalah matras dan kantong tidur. Keduanya akan melindungi sekaligus membuat waktu istirahat kamu lebih nyaman, meski tak senyaman tidur di hotel, pastinya.

7. Peralatan Serbaguna, Pisau, Korek Api dan P3KGunakan pisau lipat yang multifungsi. Kamu juga pasti akan membutuhkan korek api untuk membuat perapian, entah untuk memasak, menghangatkan badan, atau melindungi diri dari ancaman hewan liar.

Senter combo bertenaga surya dan baterai high-durability juga sebaiknya Anda bawa. Pilih senter headlamp yang lebih praktis.Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) juga menjadi suatu hal yang sangat penting, karna kita tidak pernah tahu apa penyakit dan bahaya yang akan menimpa kita kedepan nya.

Tidak kalah pentingnya kita harus juga menyiapkan kondisi fisik atau kesehatan dengan maksimal supaya perjalanan menjadi lancar.Ini merupakan hal-hal yang paling minimal yang kita bawa saat mendaki atau camping, mudah mudahan dapat memudahkan langkah kalian dalam liburan dan kegiatan camp lainnya. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 93223
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini