(A-Z) 100 Istilah di Dunia Perhotelan dan Artinya, Travellers Wajib Tahu!

×

(A-Z) 100 Istilah di Dunia Perhotelan dan Artinya, Travellers Wajib Tahu!

Bagikan berita
(A-Z) 100 Istilah Lengkap dalam Dunia Perhotelan, Travellers Wajib Tahu! (ilustrasi resepsionis hotel : Pexels)(ilustrasi: pexels)(ilustrasi:pexels)(ilustrasi: Pexels)(ilustrasi:pexels)(ilustrasi: pexels)
(A-Z) 100 Istilah Lengkap dalam Dunia Perhotelan, Travellers Wajib Tahu! (ilustrasi resepsionis hotel : Pexels)(ilustrasi: pexels)(ilustrasi:pexels)(ilustrasi: Pexels)(ilustrasi:pexels)(ilustrasi: pexels)

Double size artinya adalah: ukuran kasur dengan ukuran 120 x 200 cm (lebar x panjang) . Biasanya dipakai di kamar hotel tipe twin bed.Double bed artinya adalah: ukuran tempat tidur king size yang cukup untuk dua orang dewasa. Dalam satu kamar hanya berisi satu tempat tidur.

Duty Manager artinya adalah: Petugas front office yang bertugas mewakili management hotel di saat mereka sudah tidak berada di tempat/pulang.

2. Arti Istilah perhotelan (E-L):

[caption id="attachment_91150" align="alignnone" width="730"]4. Istilah perhotelan abjad (S-Z) (ilustrasi: pexels)[/caption]

E

Early Check In artinya adalah: Tamu yang datang lebih cepat ke hotel dari waktu menginap normal (jam 12 siang) atau datang lebih cepat dari tanggal kedatangan yang sudah disepakati.Early Check Out artinya adalah: Tamu yang meninggalkan hotel lebih cepat dari tanggal check out yang sudah disepakati.

English Breakfast artinya adalah:  Sarapan pagi ala Inggris. Adapun makanan yang disajikan berupa sereal, telur, roti bakar, teh, manisan, atau kopi.Evening Shift artinya adalah:  Jam kerja di sore hari dimulai dari jam 15.00 sore hingga jam 23.00 malam.

Expected Arrival List artinya adalah:  Daftar tamu yang diharapkan datang dan menginap di hotel.Expected Departure List artinya adalah: Daftar tamu yang diharapkan meninggalkan hotel.

Extra Bed artinya adalah: tambahan kasur, jika jumlah tamu melebihi kapasitas kasur yang telah disediakan.

F

Food and Beverage artinya adalah: sebuah departemen di hotel yang menangani makanan dan minuman yang disajikan kepada semua tamu di hotel.Front Desk / Front Office artinya adalah: sebuah departemen di hotel yang berinteraksi (seperti menerima telepon, menerima pemesanan kamar, mendaftarkan tamu, menyambut tamu, menangani barang bawaan tamu) secara langsung kepada tamu.

Front Desk Assistant / Fron Desk Agent artinya adalah: salah satu petugas fron office yang bertugas menerima pendaftaran tamu datang serta tamu yang meninggalkan hotel.Front Liner artinya adalah: Bagian dari hotel yang bertugas di depan atau yang bertemu secara langsung dengan tamu.

G

Guarantee Letter artinya adalah: Surat jaminan yang dikeluarkan sebuah perusahaan sebagai pembayaran tamu perusahaan.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 91120
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini