Arti Kata Poyo dalam Bahasa Gaul Melayu, Apa Itu? Cek Artinya di Sini

×

Arti Kata Poyo dalam Bahasa Gaul Melayu, Apa Itu? Cek Artinya di Sini

Bagikan berita
Arti Kata Poyo, Apa Itu? Cek Artinya dalam Kamus Bahasa Gaul
Arti Kata Poyo, Apa Itu? Cek Artinya dalam Kamus Bahasa Gaul

KLIKKORAN.COM - Kata "Poyo" mungkin seringkali kamu jumpai di media sosial seperti TikTok, FB, Twitter hingga Instagram sebagai bahasa gaul.Pada media sosial tersebut, kata 'Poyo' bisa dijumpai pada komentar warganet pada postingan pengguna hingga saat melakukan live streaming. Apa itu? Apa maksudnya?

Sebagian dari pengguna media sosial tentunya sudah mengetahui arti sebenarnya dari kata ini. Namun, bagi kamu yang belum tahu, mari simak arti kata 'Poyo' berikut ini.

Apa arti kata Poyo?

Seiring dengan pesatnya perkembangan media sosial saat ini, tak heran jika warganet menemukan bahasa atau kata yang asing saat berselancar di medsos.Untuk menghilangkan rasa penasaran, pengguna mencoba mencari terjemahan bahasa yang asing bagi mereka untuk mengetahui apa maksud dari kata yang mereka temukan.

Nah kali ini ada arti kata 'Poyo' yang membuat warganet penasaran dengan maksud seseorang mengatakannya di media sosial.Mengingat sumber rujukan kamus yang menggambarkan penggunaan kata secara rinci, dan karena kedua kata itu umumnya dianggap bahasa gaul, kata 'Poyo' digunakan pada percakapan yang tidak formal tentunya dan tidak tersedia dalam KBBI.

Poyo adalah istilah Melayu yang menunjukkan kata sifat seseorang yang memiliki watak di luar norma. Kata ini tidak memiliki arti yang lebih spesifik karena merupakan bahasa gaul atau slang yang tercipta di kalangan masyarakat Melayu terutama di Semenanjung Malaysia dalam pergaulan sehari-hari. Artinya, tujuan seseorang menggunakan kata "Poyo" adalah untuk menunjukkan sikap tidak menyukai sifat tertentu atau kelakuan dari seseorang.Dalam penggunaannya, masksud seseorang mengucapkan kata 'Poyo' adalah:

  • Orang yang dituju mempunyai watak yang hambar, tidak asli atau 'original',
  • Memberitahu sifat menjengkelkan dan berperilaku konyol atau bodoh,
  • Seseorang yang memiliki watak diluar dari norma orang biasa,
  • Mengganggap dirinya lebih baik dari orang lain dan suka berbicara sembarangan,
  • Sifat seseorang yang angkuh, bangga diri dan sombong dengan apa yang telah ia miliki.
Nah, itulah ulasan tentang arti kata Poyo yang bisa saja kamu jumpai di media sosial seperti TikTok, FB, Twitter hingga Instagram yang dianggap sebagai bahasa gaul.

(KK) 

 

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 89635
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini