Mitos atau Fakta? Inilah Penyebab Penulisan Huruf Arab Dimulai dari Sebelah Kanan

×

Mitos atau Fakta? Inilah Penyebab Penulisan Huruf Arab Dimulai dari Sebelah Kanan

Bagikan berita
Mitos atau Fakta? Inilah Penyebab Penulisan Huruf Arab dimulai dari Sebelah Kanan
(ilustrasi)
Mitos atau Fakta? Inilah Penyebab Penulisan Huruf Arab dimulai dari Sebelah Kanan (ilustrasi)

Nah, ketika teknik membuat kertas dan tinta mulai berkembang pesat, berbagai tulisan mulai beralih menjadi ditulis dari kiri ke kanan.Simpelnya karena postur menulis menggunakan pena membuat telapak tangan kanan kita berada di sebelah kanan dari ujung pena, sehingga jika kita menulis dari kanan ke kiri maka telapak tangan kita akan menyentuh tulisan kita.

Akan tetapi, banyak juga huruf yang tidak dialihkan arah penulisannya. Salah satunya adalah huruf Arab. Huruf Arab (bersama dengan huruf-huruf Semitik lainnya) tetap mempertahankan arah penulisan kanan ke kiri sekalipun popularitas menulis di atas kertas lebih populer ketimbang memahat batu.Apapun Alasannya yang pastinya sistem penulisan huruf Arab dari kanan ke kiri adalah relik masa lalu huruf Arab ketika masih umum ditulis di atas batu.

Semoga informasi ini bisa berguna untuk kita semuanya dan dapatkan juga beragam informasi mengenai cara mendapatkan uang lainnya dengan cara KLIK DISINIDapatkan berita terbaru dan terupdate lainnya yang tersedia dalam website www.klikkoran.com melalui artikel terkait dibawah ini:

 https://www.klikkoran.com/mitos-tato-tertua-didunia-dan-fakta-pekerjaan-sebagai-seniman-tato-hukumnya-dilarang-di-korea-selatan/

Demikian rangkaian informasi mengenai penyebab penulisan huruf Arab dimulai dari bagian sebelah kanan, semoga bermanfaat.(KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 88908
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini