Pengguna Softlens Wajib Tahu Hal Ini, Bahaya pemakaian dan Cara Pencegahannya

×

Pengguna Softlens Wajib Tahu Hal Ini, Bahaya pemakaian dan Cara Pencegahannya

Bagikan berita
Ilustrasi bahaya menggunakan softlens dan cara pencegahannya, (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bahaya menggunakan softlens dan cara pencegahannya, (Foto: Istimewa)

Dilansir dari Alodokter, kebersihan softlens adalah kunci utama agar Anda terhindar dari bahaya softlens yang bisa terjadi.Anda disarankan untuk rutin membersihkan softlens dengan larutan khusus sesuai instruksi penggunaan yang tertera di kemasan produk maupun petunjuk dokter.

Selain itu, hindari memakai softlens saat mandi dan berenang atau saat softlens sudah terlihat rusak.2. Bersihkan tempat penyimpanan softlens

Bersihkan tempat penyimpanan softlens setidaknya 1 kali setiap minggu menggunakan larutan untuk softlens dan keringkan dengan membiarkannya terbuka. Selain itu, ganti tempat penyimpanan dengan yang baru setiap 3 bulan sekali.Selain beberapa tips di atas, ingat juga untuk selalu menjaga kebersihan tangan sebelum menyentuh softlens. Meski terlihat bersih, bukan berarti tangan Anda terbebas dari kuman.

Meski ragam warna softlens bisa membuat Anda tergoda, Anda tetap harus waspada dengan berbagai bahaya yang bisa ditimbulkan softlens jika tidak digunakan dengan berhati-hati.Demikian penjelasan terkait bahaya menggunakan softlens, buat kamu yang gemar menggunakan softlens sebagai gaya hidup, mending dikurang-kurangi deh, sebab gak baik juga buat kesehatan. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 87405
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini