Innalillahi Wainna Ilaihi Roziun, Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Setelah Hilang 14 Hari di Sungai Aare Swiss

×

Innalillahi Wainna Ilaihi Roziun, Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Setelah Hilang 14 Hari di Sungai Aare Swiss

Bagikan berita
Innalillahi Wainna Ilaihi Roziun, Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Setelah Hilang 14 Hari di Sungai Aare Swiss
(ilustrasi)
Innalillahi Wainna Ilaihi Roziun, Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Setelah Hilang 14 Hari di Sungai Aare Swiss (ilustrasi)

KLIKKORAN.COM - Dalam ulasan ini tersedia berita duka mengenai jenazah Eril Anak Ridwan Kamil yang ditemukan setelah tenggelam atau hilang 14 hari di Sungai Aare Swiss.Pasca hilangnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril anak gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, banyak pihak yang bersinergi dalam proses pencarian bahkan sampai ikut melibatkan masyarakat setempat dan relawan.

Dalam Kondisi cuaca yang dingin dan keruhnya sungai Aare, Tim SAR, Kepolisian Swiss, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern serta otoritas kota dan pemerintah Swiss melakukan upaya maksimal untuk mencari “Eril”.Baca Juga: Akun IG Ridwan Kamil dipenuhi Komentar para Warganet dan Artis

Berbagai cara dan upaya telah dikerahkan dalam proses pencarian antara lain dengan menggunakan drone thermal untuk mendeteksi panas tubuh manusia, serta drone konvensional untuk bermanuver serendah mungkin di atas permukaan sungai.Selain tim pencari yang menyusuri sungai terdapat juga tim pencari yang menggunakan perahu serta mengerahkan penyelam. untuk mendapatkan hasil yang lebih intensif.

Lantas benarkah informasi mengenai Eril anak Gubernur Jawa Barat telah ditemukan setelah hilang 14 hari di Sungai Aare Swiss? untuk lebih jelasnya mari simak ulasan dibawah ini.

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Setelah Hilang 14 Hari

Setelah dua minggu lamanya proses pencarian Kepolisian Bern, Swiss, Kamis, (9/6/2022) mengonfirmasi penemuan Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dilaporkan terseret arus Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022)Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menjelaskan, tim SAR Bern yang terdiri dari polisi air, polisi medis, dan pemadam kebakaran, terus melanjutkan pencarian hingga jenazah Eril ditemukan.

Pada hari kamis (9/6/2022) siang waktu Swiss pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan pada Rabu (8/6/20220 merupakan jenazah Eril,” kata Muliaman Hadad, Duta Besar RI untuk Swiss dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).Eril ditemukan pada hari ke-14 pencarian setelah ia dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022) yang lalu. Muliaman Hadad mengatakan Eril ditemukan dibendungan Engehalde Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pagi.

“Menemukan jasad yang diduga ananda Eril pukul 06.50 waktu setempat. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).Ia menjelaskan, kepolisian maritim dan polisi Kanton Bern menemukan Eril di cekungan luapan gedung.

Sebelumnya diberitakan, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24.Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern.

Sebelumnya dikethui bahwa Eril ditemani ibu dan adiknya, datang ke Swiss dalam rangka ingin melanjutkan studinya yang menerima beasiswa S-2.Di sela kegiatannya itu, Eril bersama teman dan adiknya berenang di kawasan Sungai Aare.

Saat hendak naik ke permukaan, Eril diduga terseret arus dan kemudian menghilang. Ridwan Kamil yang saat kejadian sedang berada di Inggris untuk melaukan perjalanan dinas langsung bertolak ke Swiss.Di sana, keluarga berkumpul. Ridwan Kamil juga memutuskan turun ke sungai untuk mencari keberadaan anaknya. Di hari kedelapan pencarian, jasad Eril belum juga ditemukan.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 82203
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini