Cara Menjaga Kesehatan Mata, Konsumsi Jenis Makanan Alami Ini Secara Rutin

×

Cara Menjaga Kesehatan Mata, Konsumsi Jenis Makanan Alami Ini Secara Rutin

Bagikan berita
Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Untuk Mengatasi Mata Panda Agar Lebih Percaya Diri(ilustrasi)
Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Untuk Mengatasi Mata Panda Agar Lebih Percaya Diri(ilustrasi)

Vitamin A banyak ditemukan pada buah-buahan berwarna oren, seperti labu, mangga, dan pepaya. Sementara vitamin C bisa ditemukan pada buah jeruk, lemon, jeruk nipis, serta stroberi.Ikan

Ikan juga termasuk dalam makanan yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung asam lemak omega-3.Tak selamanya lemak membawa pengaruh buruk pada tubuh. Kenyataannya, asam lemak omega-3 berperan dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan mata.

Manfaat dari asam lemak omega-3 di antaranya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memelihara sel, serta menjaga sistem saraf dalam tubuh. Selain itu, omega-3 juga baik untuk fungsi air mata sehingga kamu akan terhindar dari risiko mata kering.Jenis ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 meliputi ikan salmon, tuna, makarel, halibut, serta ikan asin.

TelurKandungan vitamin A, lutein, zeaxanthin, serta seng yang ada dalam kuning telur sangat baik untuk kesehatan mata.

Telur sendiri merupakan jenis makanan yang banyak disukai masyarakat. Kamu bisa menyajikannya dengan cara direbus, digoreng, atau mencampurnya dengan makanan lain.Kacang dan Biji-bijian

Tak banyak yang tahu, kacang dan biji-bijian mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E yang tinggi. Jenis antioksidan ini bermanfaat untuk kesehatan mata.Vitamin E mampu melindungi sel-sel mata dari radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan.

Radikal bebas dapat menyebabkan gangguan pada jaringan mata yang sehat hingga berisiko terjadinya degenerasi macula yang meningkat.Selain itu, vitamin E juga dapat memperlambat pembentukan katarak. Jenis kacang dan biji-bijian yang dapat kamu konsumsi di antaranya kacang almond, hazelnut, kedelai, kacang tanah, biji bunga matahari, serta sereal.

Dapatkan informasi terbaru dan terupdate lainnya yang disajikan di website www.klikkoran.com melalui artikel terkait dengan cara KLIK DISINIDemikian rangkaian informasi mengenai cara menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan alami. Semoga bermafaat. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 79718
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini