Download Bingkai Foto Hari Lahir Pancasila 2022, Berikut 10+ Frame Foto Hari Lahir Pancasila di Twibbonize

×

Download Bingkai Foto Hari Lahir Pancasila 2022, Berikut 10+ Frame Foto Hari Lahir Pancasila di Twibbonize

Bagikan berita
Download Bingkai Foto Hari Lahir Pancasila 2022, Berikut 10  Frame Foto Hari Lahir Pancasila di Twibbonize
Download Bingkai Foto Hari Lahir Pancasila 2022, Berikut 10 Frame Foto Hari Lahir Pancasila di Twibbonize

Lembaga ini dinamai Dokuritsu Junbi Cosakai. Pada sidang pertamanya di tanggal 29 Mei 1945 yang diadakan di Gedung Chuo Sangi In (sekarang Gedung Pancasila), para anggota membahas mengenai tema dasar negara.Baca juga:   [Frame] Twibbon Menyambut Ramadhan 2022: Bingkai Foto Ucapan Selamat Menjalani Ibadah Puasa untuk Profil Media Sosial IG, WA, FB, dan Twitter

Sidang berjalan sekitar hampir 5 hari, kemudian pada tanggal 1 Juni 1945, Soekarno menyampaikan ide serta gagasannya terkait dasar negara Indonesia, yang dinamai “Pancasila”.Untuk menyempurnakan rumusan Pancasila dan membuat Undang-Undang Dasar yang berlandaskan kelima asas tersebut, maka Dokuritsu Junbi Cosakai membentuk sebuah panitia yang disebut sebagai panitia Sembilan.

Berisi Ir. Soekarno, Mohammad Hatta, Abikoesno Tjokroseojoso, Agus Salim, Wahid Hasjim, Mohammad Yamin, Abdul Kahar Muzakir, Mr. AA Maramis, dan Achmad Soebardjo.Setelah melalui beberapa proses persidangan, Pancasila akhirnya dapat disahkan pada Sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945.

Pada siding tersebut, disetujui bahwa Pancasila dicantumkan dalam Mukadimah Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara Indonesia yang sah.Baca juga:   17 Twibbon Sambut Bulan Rajab 1443 H beserta Doanya 

Sejara Hari Lahir Pancasila sangat perlu untuk diingat dan yang lebih utama lagi bagaimana kita dapat memaknai Pancasila sebagai dasar Negara dan sebagai landasan berkeperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.Presiden Joko “Jokowi” Widodo menjadikan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional melalui Keputusan Presiden No.24/2016 tahun 2016. Pengamatan pertama hari libur adalah pada tanggal 1 Juni 2017. (kk)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 77675
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini