7 Fakta Sungai Aare Swiss yang Menjadi Lokasi Hilangnya Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Akibat Terseret Arus

×

7 Fakta Sungai Aare Swiss yang Menjadi Lokasi Hilangnya Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Akibat Terseret Arus

Bagikan berita
7 Fakta Sungai Aare Swiss yang Menjadi Lokasi Hilangnya Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Akibat Terseret Arus
(ilustrasi)
7 Fakta Sungai Aare Swiss yang Menjadi Lokasi Hilangnya Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Akibat Terseret Arus (ilustrasi)

Wisatawan yang haus juga bisa meminum air di lebih dari 100 sumur di kota tua Bern yang merupakan sumber air minum segar.6. Rekor Dunia Arung Jeram

Sungai Aare memiliki rekor dunia dalam kegiatan rafting atau arung jeramnya pada tahun 2012. Saat itu sebanyak 1.268 secara bersamaan mengarungi sungai Aare dengan perahu karet dari Kiesen ke Eicholz.Seluruh operasinya diprakarsai oleh protal rekreasi online Gonnado. Jumlah pesertanya melebihi rekor tahun sebelumnya yaitu 54 orang.

6. Sungai Aare Jadi Sumber Energi Kereta GantungDikutip dari situs Bern, sejak tahun 1885 hingga 1973, Sungai Aare menjadi sumber energi bagi kereta api kabel Marzilibhan.

Dengan panjang 105 meter, kereta tersebut memiliki rute distrik Marzili di sebelah sungai Aare dengan Gedung Parlemen dan pusat kota Bern.Di stasiun puncak, satu tangki di bawah kabin diisi dengan air dari aliran kota. Karena beratnya, kereta yang menuju ke bawah menarik kereta yang menunggu di bawah bersama dengan penumpangnya.

7. 17 Jembatan Membentang di Sungai AareTerdapat 17 jembatan yang membentang di Sungai Aare, ini pun tak termasuk jembatan kereta api dan jalan raya. Salah satunya adalah jembatan tertua di Swiss, Untertorbrucke yang menghubungkan distrik Matte dan Altenberg.

Versi pertama Untertorbucke terbuat dari kayu dan melintasi Aare dari tahun 1256 dan seterusnya, namun hanyut dalam banjir. Selanjutnya jembatan tingkat tinggi pertama dibangun pada abad ke 19.Dapatkan beragam informasi mengenai fakta terbaru dan ter-update lainnya melalui website www.klikkoran.com dengan cara KLIK DISINI

Demikian rangkaian informasi mengenai 7 Fakta Sungai Aare Swiss yang menjadi lokasi hilangnya anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akibat terseret arus. Semoga bermanfaat. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 77183
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini