Mau Subsidi Listrik Gratis? Download Aplikasi Peduli ESDM, Begini Cara Daftarnya

×

Mau Subsidi Listrik Gratis? Download Aplikasi Peduli ESDM, Begini Cara Daftarnya

Bagikan berita
Download Aplikasi Peduli Kementerian ESDM
Download Aplikasi Peduli Kementerian ESDM

Setelah mengetahui tentang aplikasi ini maka kamu harus mengetahui juga fitur-fitur yang ditampilkan aplikasi tersebut sebelum Download Aplikasi Peduli ESDM.Berikut fitur-fitur yang ditampilkan oleh Aplikasi Peduli Kementrian ESDM:

  • Pengaduan Subsidi, fitur ini memiliki fungsi untuk kamu sebagai pengguna dalam mengajukan dan mendapatkan subsidi listrik gratis.
  • Cek NIK BDT, fitur ini memiliki fungsi untuk kamu sebagai pengguna dalam mengetahui Nomor Induk Keluarga dari Basis Data Terpadu.
  • Cek Subsidi Listrik, fitur ini memiliki fungsi untuk kamu sebagai pengguna dalam mengetahui apakah kamu sebagai pengguna mendapatkan subsidi tersebut atau tidak.
  • Informasi Pengaduan, fitur ini memiliki fungsi untuk kamu sebagai pengguna untuk mengetahui pengaduan yang sudah diajukan.
  • Berita, fitur ini memiliki fungsi untuk kamu sebagai pengguna dalam mengetahui langkah atau kebijakan baru dari Kementerian ESDM.

Cara Daftar Aplikasi Peduli ESDM

Mungkin tidak sedikit dari Anda yang masih bingung bagaimana cara melakukan melakukan pendaftar agar kamu mendapatkan subsidi listrik secara gratis.

  1. Unduh aplikasi Peduli ESDM di bawah.
  2. Jika sudah, aplikasi tersebut dan sudah terinstal maka kamu harus melakukan pendaftaran untuk memasuki aplikasi tersebut.
  3. Lengkapi data-data yang diperlukan aplikasi tersebut agar kamu benar-benar mendapatkan subsidi listrik.
  4. Setelah melakukan pengisian data profil secara lengkap maka kamu perlu melakukan pengecekan kembali.
  5. Jika kamu sudah melakukan pengecekan maka kamu tinggal mengakses fitur pengajuan subsidi dan melengkapi persyaratan tambahan untuk mendapatkan subsidi yang diinginkan.

Link Download Aplikasi Peduli ESDM

Sebelumnya, pastikan untuk memiliki jaringan yang baik agar dapat mengunduhnya dengan cepat dan lancar.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 74011
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini