Ini 7 Cara Merawat Kabel Charger Agar Lebih Awet

×

Ini 7 Cara Merawat Kabel Charger Agar Lebih Awet

Bagikan berita
Ini 7 Cara Merawat Kabel Charger Agar Lebih Awet(Foto: Pixabay/ Klikkoran)
Ini 7 Cara Merawat Kabel Charger Agar Lebih Awet(Foto: Pixabay/ Klikkoran)

Hal ini adalah salah satu dari banyak pengaruh yang membuat kabel charge kamu tidak awet.

Lepaskan Charger Dari Stop Kontak

Saat sudah tidak terpakai lagi, pastikan charger kamu tidak terhubung lagi dengan stop kontak.Tujuannya sendiri agar tidak mengalami kelebihan muatan yang menyebabkan, panas , rusak bahkan terbakar.

Apalagi jika rumah kamu punya aliran listrik yang sering naik-turun atau tidak seimbang. Hal ini bakal membuat charger yang kamu miliki korsleting.

Melepaskan Kabel Charger dengan Hati-hati

Selain harus melepaskannya dari stop kontak saat sudah tidak menggunakan charger, kamu juga harus memperhatikan cara melepasnya dari stop kontak.Kalau kabel di cabut dengan paksa dan kasar maka akan membuatnya cepat rusak apalagi yang di tarik saat mencabutnya adalah kabelnya bukan kepala charger.

Pasang Pelindung Tambahan

Tidak ada salahnya untuk memberi perlindungan tambahan untuk kabel charger kamu dengan cara memasang cable protector pada bagian luar kabel.

Aksesoris yang satu ini sudah banyak tersedia dan mudah di temukan, selain untuk melindungi ini juga dapat mempercantik tampilan kabel charging kamu.

Hindari Membeli Kabel Charger yang Murah

Jika memang kabel charger kamu rusak dan sudah tidak tertolong lagi, pastikan untuk menggantinya dengan produk original.Meski lebih mahal, namun kualitas dari kabel charger original akan lebih baik dan pastinya tidak akan merusak smartphone kamu.

Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan tentang apa pun di sekitar kamu dan bisa dilakukan di rumah ya. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 72358
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini