4 Wisata Bangka Belitung dari Sulapan Tambang, Nomor 3 Keajaiban Alam?

×

4 Wisata Bangka Belitung dari Sulapan Tambang, Nomor 3 Keajaiban Alam?

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Bekas Tambang Timah di Provinsi Bangka Belitung (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Bekas Tambang Timah di Provinsi Bangka Belitung (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat rangkuman terkait 4 tempat wisata yang berada di Provinsi Bangka Belitung dan sekitarnya.

Menurut ceritanya, ada 3 tempat wisata yang awalnya adalah area pertambagan dan kemudian disulap menjadi area pemukiman berfasilitas publik.

Tapi ada 1 tempat wisata yang bukan dari area tambang, cuman katanya termasuk dalam salah satu keajaiban dunia dengan bentuk unik dan tentunya menarik.

Baca tulisan ini sampai selesai untuk mengetahui 4 tempat wisata di Provinsi Bangka Belitung tersebut sebagai rekomendasi liburanmu untuk tahun baruan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa 2024 tinggal menghitung hari lagi dan ini waktunya kamu healing, rencanakan kunjungan ke beberapa lokasi liburan favorit.

4 Tempat Wisata di Provinsi Bangka Belitung untuk Meriahkan Tahun Baruan

Sekedar informasi bahwa 4 tempat wisata tersebut semuanya berada di Kabupaten Bangka Barat, berikut penjabaran lengkap beserta visualisasi gambar hingga alamat lengkap yang detail di bawah ini.

1. Buana Mega Wisata

Buana Mega Wisata (foto: Google Maps/Papa Jahara)
Buana Mega Wisata (foto: Google Maps/Papa Jahara)

Rekomendasi tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi yaitu Buana Mega Wisata yang beralamat di Air Biat, Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut postingan artikel Bangka Tribunnews, tempat wisata ini dulunya merupakan bekas tambang timah dan baru diresmikan beroperasi pada 2022 lalu. Luas lahan 40,8 hektar dengan biaya pembangunan sekitar Rp10 Miliar.

Terdapat beragam fasilitas di sana seperti sepeda air atau bebek sepeda serta ikon Pulau Bangka dan lainnya, hanya dengan membayar tiket masuk Rp5.000 (anak) dan Rp10.000 (dewasa), pengguna sudah dapat menikmati semua fasilitas tersebut.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini