4 Wisata Bangka Belitung dari Sulapan Tambang, Nomor 3 Keajaiban Alam?

×

4 Wisata Bangka Belitung dari Sulapan Tambang, Nomor 3 Keajaiban Alam?

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Bekas Tambang Timah di Provinsi Bangka Belitung (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Bekas Tambang Timah di Provinsi Bangka Belitung (foto: Canva)

Tapi makan dan minum terpisah ya, jadi kamu bisa beli di lokasi atau bawa dari rumah sendiri. Apalagi di sana ada kolam renang sebagai tempat bermain anak, adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan si buah hati apabila kamu sudah berkeluarga.

Selain itu, kamu juga bisa terapi ikan dan memberi makan ikannya. Tapi menurut pengguna Google Ochi Sukma, disarankan kamu agar membawa payung bila berkunjung pada siang hari karena akan panas bedengkang dan diharapkan hati-hati saat menyebrangi Jembatan Amperanya, karena getarannya cukup kuat.

Sampai tulisan ini dipublikasikan pada 23 November 2023, Buana Mega Wisata masih terus mengalami perbaikan fasilitas menjadi lebih baik lagi agar menghadirkan spot foto Instagramable serta tempat liburan yang asik bagi anak-anak.

2. Air Biat

Wisata Air Biat (foto: Tribunnews)
Wisata Air Biat (foto: Tribunnews)

Wisata air ini beralamat di Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung yang beroperasi hingga pukul 19.00 WIB dan disebut sebagai ikon wisata daerah Bangka Barat. Asal mulanya dulu, juga bekas Tambang Timah.

Selain berenang di Air Biat seluas 7 hektar tersebut, kamu juga bisa adakan kemping atau bahkan piknik. Pengelolaannya dimulai pada 2016 dengan memanfaatkan danau buatan, bekas galian tambang untuk dibuat miniatur ikan.

Kamu hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari Pusat Kota Muntok, hanya dengan membayar tiket masuk Rp10.000 bagi orang dewasa dan anak-anak Rp5.000 saja kamu bisa menikmati wisata yang dekat dengan Buana Mega Wisata tersebut.

Bahkan pada awal diresmikan, pengunjung langsung ramai hingga 4 ribuan pendatang. Sebenarnya, dua tempat wisata ini berdekatan. Bedanya yaitu Buana Mega Wisata, berfokus pada wahana permainan di daratan. Sementara Air Biat, adalah wisata air.

Di atas danau bekas galian tambang emas, kamu bisa lakukan selancaran air dan berbagai atraksi yang disediakan pihak penyelenggara. Intinya, berkunjung ke sini merupakan paket lengkap. Bahkan, ada gazebo juga tempat bersantai.

3. Batu Belah

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini