5 Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan, Nomor 3 dan 4 Masih Baru?

×

5 Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan, Nomor 3 dan 4 Masih Baru?

Bagikan berita
Ilustrasi 5 Tempat Wisata di Jambi untuk Dikunjungi Saat Tahun Baruan (foto: Canva)
Ilustrasi 5 Tempat Wisata di Jambi untuk Dikunjungi Saat Tahun Baruan (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Liburan sebentar lagi, apakah kamu sudah ada merencanakan tempat kunjungan akan kemana? Yuk simak rekomendasinya.

Bagi kamu yang berdomisili di Jambi dapat mengunjungi 2 tempat wisata baru yang belum lama diresmikan, yaitu Panorama Rindu & Pantai Indah Ratu Sigindo Kuning.

Begitu pula bagi pelancong yang sengaja mendatangi wilayah Jambi dan sekitarnya untuk merayakan liburan tahun baruan 2024, berikut 5 rekomendasi untuk kamu kunjungi.

Selain 2 tempat wisata baru di atas, ada beberapa danau indah di Jambi dan beragam rekomendasi populer yang ramai kunjungan. Bahkan di antaranya ada Rawa Bento, simak penampakannya di bawah ini.

Pada artikel ini, kamu tidak hanya dapat informasi seputar alamat dan keterangan tempat wisata tersebut. Tapi juga terlampir keindahan visual berupa gambar, sehingga membuatmu semakin tertarik berkunjung.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Tahun Baruan di Jambi

1. Wisata Danau

Ilustrasi Danau di Jambi (foto: KSMTour)
Ilustrasi Danau di Jambi (foto: KSMTour)

Pertama, kamu dapat mengunjungi 7 danau alami pada salah satu Kabupaten yang ada di Jambi yaitu Kerinci. Di antaranya Danau Duo tanpa hulu dan muara, sesuai keterangan artikel Cerito Jambi dalam tulisannya.

Air Danau Duo berasal dari resapan air gunung batuah yang memiliki ciri khas, permukaannya terlihat lebih tinggi saat musim kemaran atau sedikit dalam dari pada saar musim hujan yang terkesan menyurut.

Tidak kalah indah, Danau Lingkat seluas 12 hektar ini berada di ketinggian 1000 mdpol. Airnya segar dan alami, sangat cocok dijadikan lahan pemandian. Begitu pula dengan Danau kaco, yang warna airnya jernih kebiruan.

Bahkan di sekitar pemandian, lokasinya asri dan dipenuhi suasana serba hijau. Tidak heran bahwa Danau kaco selalu ramai kunjungan dari tahun ke tahun, berikutnya Danau nyalo yang tak kalah unik karena berada diatas desa lempur.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini