Apakah Fungsi Incognito Mode di Chrome? Ini Pengertian dan Manfaatnya

×

Apakah Fungsi Incognito Mode di Chrome? Ini Pengertian dan Manfaatnya

Bagikan berita
Apakah fungsi Incognito Mode di Chorme? Ini Pengertian dan Manfaatnya (Foto: Ade Yuandha/Klikkoran)
Apakah fungsi Incognito Mode di Chorme? Ini Pengertian dan Manfaatnya (Foto: Ade Yuandha/Klikkoran)

KLIKKORAN.COM - Sudah menjadi rahasia umum bahwa privasi sangat sulit ketika kamu sudah menggunakan internet dalam kegiatan sehari-hari.Semua riwayat ketika berselancar di internet sangat mungkin bocor dan dimanfaatkan untuk keuntungan pihak-pihak tertentu.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi pencurian data riwayat dan bebas menjelajah di dunia maya, dengan rahasia privasi terjaga di web browser adalah dengan menggunakan fitur Incognito Mode.Fitur ini adalah sebuah fitur yang berada di beberapa web browser modern seperti Chrome, Mozila Firefox, atau Safari, yang memungkinkan kita untuk tidak menyimpan informasi yang kita akses di internet seperti cache, cookies, password, dan history.

Jika kamu menggunakan public Wi-Fi (Wireless Fidelity), provider yang menyediakan layanan tersebut, bisa melihat history kamu karena menggunakan akses mereka untuk berselancar ke internet.Namun dengan menggunakan Incognito Mode kamu tidak bisa mencegah perangkat lunak berbahaya atau malware yang berbeda di situs tersebut.

Alternatif lain jika kamu tidak ingin terjangkit malware adalah menggunakan antivirus oleh perusahaan yang terkenal dengan produk antivirusnya.

Pengertian Incognito Mode

Incognito Mode adalah mode penyamaran yang bisa kamu gunakan saat berselancar di internet, tanpa harus menyimpan riwayat penelusuran atau history, cookies, data situs, dan informasi yang tersimpan dalam form.Mudahnya Incognito Mode mengizinkan kamu mengakses situs website sebagai anonim. Dengan menggunakan fitur ini, riwayat penelusuran kamu tidak akan tersimpan.

Sehingga degan menggunakan mode ini, kamu akan mendapatkan privasi, kenyamanan dan keamanan yang lebih baik saat berselancar di internet.

Manfaat Incognito Mode

Pasti kamu pernah login akun media sosial di Google Chrome, bukan? Saat login dan memasukkan username e-mail beserta password, browser seperti Google Chrome akan menyimpan informasi untuk mempermudah proses login kembali.

Proses yang dimaksud di atas disebut sebagai pengisian form. Saat kamu mencoba untuk login kembali menggunakan username yang sama, biasanya kotak form password yang diminta akan otomatis terisi. Ini pertanda bahwa browser telah menyimpan data kamu.Nah, meskipun mempermudah pengguna, fitur login otomatis cukup berbahaya bagi keamanan akun kamu.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 71046
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini