Profil Darwin Nunez Striker Muda Benfica "Calon Megabintang" yang Jadi Rebutan Klub Besar Eropa

×

Profil Darwin Nunez Striker Muda Benfica "Calon Megabintang" yang Jadi Rebutan Klub Besar Eropa

Bagikan berita
Profil Darwin Nunez Striker Muda Benfica "Calon Megabintang" yang Jadi Rebutan Klub Besar Eropa
(ilustrasi)
Profil Darwin Nunez Striker Muda Benfica "Calon Megabintang" yang Jadi Rebutan Klub Besar Eropa (ilustrasi)

Ia baru bisa kembali ke lapangan pada 21 Agustus 2021 sejak lima bulan beristirahat. Sejak saat itu, ia menjadi andalan Benfica, baik di Liga Portugal maupun Liga Champions.Di level tim nasional, Nunez sudah muncul sebagai andalan Uruguay sejak di kelompok usia U-20. Saat itu, ia tampil di ajang Piala Amerika Selatan U-20 dan Piala Dunia U-20 2019.

Sementara itu, dia juga mendapat kesempatan untuk memperkuat timnas senior sejak tahun 2019. Debutnya tercatat pada laga uji coba melawan Peru pada 16 Oktober 2019.Karena performa impresifnya bersama Benfica di musim ini, tak berlebihan bila Nunez diincar klub-klub besar Eropa seperti Manchester United hingga Liverpool.

Permainan Striker Benfica Darwin Nunez belakangan ini juga sempat membuat Xavi Hernandes yang saat ini menggawangi Barcelona tertarik untuk memboyongnya.Sementara itu beberapa laporan menyebutkan kalau Manchester United juga tertarik membawanya ke Old Trafford ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Hampir dapat dipastikan bahwa Manchester United akan mencoba mendatangkan penyerang baru untuk mengisi skuat musim depan.Manchester United dipastikan bakal kekurangan pemain di sektor penyerang pada musim depan karena Edinson Cavani diisukan bakal hengkang ke La Liga.

Hal serupa juga diprediksi terjadi pada Marcus Rashford dan Anthony Martial yang sepertinya takkan digunakan begitu kembali dari Sevilla.Selain itu hingga saat ini belum ada titik terang bagi Mason Greenwood yang sedang tersangkut kasus kekerasan pada bulan Januari lalu.

Praktis, pada musim depan Manchester United hanya akan bisa bergantung pada Cristiano Ronaldo seorang.Hal itulah yang membuat Manchester United harus merogoh kocek untuk mendapatkan penyerang baru di bursa transfer musim panas nanti.

Menurut kabar yang beredar mereka tertarik merekrut Darwin Nunez yang saat ini sedang bersinar bersama klubnya Benfica.Nunez berhasil menunjukkan tajinya dengan torehan 32 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Total sebanyak 62 gol telah berhasil Nunez hasilkan dari 113 penampilan terhitungnya semenjak pindah ke Eropa.Jika bersedia bergabung, Manchester United kemungkinan bakal memberikan No.9 buat penyerang asal Uruguay itu.

No.9 di Manchester United saat ini memang sedang kosong karena ditinggal Martial menjalani masa pinjaman di Sevilla.Mengenakan nomor punggung itu di Old Trafford tentu bisa menjadi kebanggaan tersendiri buat Nunez.

Dalam sejarah panjang Manchester United, ada banyak penyerang hebat yang kini sudah menjadi legenda dan pernah memakai nomor tersebut.Andy Cole mengenakan nomor punggung tersebut ketika bermain dalam laga final Liga Champions tahun 1999 lalu, di mana Manchester United keluar sebagai juara.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 66214
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini