Makna Desain Logo Label Halal Indonesia Terbaru 2022

×

Makna Desain Logo Label Halal Indonesia Terbaru 2022

Bagikan berita
Makna Logo Halal Indonesia Terbaru 2022 (klikkoran.com)
Makna Logo Halal Indonesia Terbaru 2022 (klikkoran.com)

Aqil Irham menambahkan bahwa Label Halal Indonesia menggunakan ungu sebagai warna utama label dan hijau toska sebagai warna sekundernya."Ungu adalah warna utama Label Halal Indonesia. Warna ungu merepresentasikan makna keimanan, kesatuan lahir batin, dan daya imajinasi. Sedangkan warna sekundernya adalah Hijau Toska, yang mewakili makna kebijaksanaan, stabilitas, dan ketenangan," jelas Aqil Irham.

Komponen Logo Label Halal Indonesia

Sekretaris BPJPH Arfi Hatim menambahkan, Label Halal Indonesia terdiri dari dua komponen: Logogram dan Logotype. Logogram berupa bentuk gunungan dan motif surjan.

Sedang Logotype, berupa tulisan Halal Indonesia yang berada di bawah bentuk gunungan dan motif surjan.Dalam pengaplikasiannya, kedua komponen pada label halal tidak boleh terpisah.

Kode Warna Label Halal Indonesia

Secara detil, warna ungu Label Halal Indonesia memiliki Kode Warna #670075 Pantone 2612C. Sedangkan warna sekunder hijau toska memiliki Kode Warna #3DC3A3 Pantone 15-5718 TPX.

“Keputusan Kepala BPJPH Nomor 40 Tahun 2022 tentang Penetapan Label Halal dan panduan teknis tentang penggunaan label halal selanjutnya dapat diakses di laman resmi BPJPH Kemenag www.halal.go.id/infopenting,” jelas Arfi.Sekretaris BPJPH Muhammad Arfi Hatim menjelaskan bahwa label Halal Indonesia berlaku secara nasional. Label ini sekaligus menjadi tanda suatu produk telah terjamin kehalalannya dan memiliki sertifikat halal yang diterbitkan BPJPH.

Karena itu, pencantuman label Halal Indonesia wajib pada kemasan produk, bagian tertentu dari produk, dan/atau tempat tertentu pada produk."Selanjutnya mari kita gunakan Label Halal Indonesia ini sesuai ketentuan, sebagai penanda yang memudahkan kita semua seluruh masyarakat Indonesia dalam mengindentifikasi produk yang telah terjamin dan memiliki sertifikat halal yang diterbitkan oleh BPJPH," tutupnya.

Nah, demikian makna desain logo "Label Halal Indonesia" berdasarkan filosofi hingga arti dari motif pada gambarnya.(KK)

Artikel Terkait:https://www.klikkoran.com/download-logo-halal-terbaru-2022-format-png-dan-filosofinya/

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 56140
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini