Daftar Kode Rahasia Android: Buka Fitur Rahasia Semua Merk Smartphone

×

Daftar Kode Rahasia Android: Buka Fitur Rahasia Semua Merk Smartphone

Bagikan berita
Daftar Kode Rahasia Android: Buka Fitur Rahasia Semua Merk Smartphone
(ilustrasi)
Daftar Kode Rahasia Android: Buka Fitur Rahasia Semua Merk Smartphone (ilustrasi)

Recovery mode dapat digunakan untuk soft-flashing sistem dan firmware android. Jadi ketika anda menggunakan Volume Up dan Power maka kamu dapat mengembalikan setelan pabrik atau biasa disebut factory reset.Untuk dapat mengaktifkan recovery mode anda dapat kombinasi Volume ( ) dan Tombol power dengan menekanya secara bersama.

Selain itu ada beberapa android yang sedikit berbeda dalam masuk ke recovery mode yaitu dengan menekan tombol Vol Up Home Power, jadi untuk recovery berbeda-beda tergantung hp android dan kamu dapat mencoba salah satunya.Tombol Volume ketika Panggilan Masuk

Jika ada panggilan masuk kamu dapat menghilangkan nada dering atau getaran ke mode senyap dengan menekan tombol volume bebas baik atas atau bawah. Ini tentunya tidak langsung menolak atau menerima panggilan sebab hanya akan beralih ke mode senyap saja.Kode rahasia untuk Kamera

Ini sebenarnya hanya untuk merek android tertentu saja, tapi kebanyakan juga kompatibel dengan kamera kombinasi tombol rahasia. Anda dapat memanfaatkan tobol Kamera UP / Down untuk mengambil foto seperti tombol shot atau jepret.Namun sayangnya tidak seluruh hp android seperti itu, bahkan ada yang hanya berfungsi untuk zoom-in atau zoom-out obyek dan juga ada yang berfungsi untuk tingkat kecerahan foto saja.

Mode Operasi Satu TanganGunakan mode ini dengan cara mengusap tombol home ke kiri dan kekanan. Jika berhasil maka akan melihat tampilan “Mode Operasi Satu Tangan”, namun sayangnya tidak semua hp android memilik fungsi tersebut.

Daftar Kode Rahasia Android lengkapDaftar Kode rahasia ini mungkin beberapa dari kamu sudah ada yang mengetahuinya namun bagi yang belum mengetahui sudah selayaknya wajib mengetahuinya.

Beberapa kode rahasia ini biasanya diawali dengan ikon tagar atau bintang (# atau *) lalu diikuti dengan kombinasi angka tertentu. Untuk prosedur mengaktifkannya cukup mudah.Cara penggunaannya hanya dengan menekan kode tertentu lalu klik phone / dial / call sama seperti cek pulsa, berikut daftarnya:

  • Cek Imei : *#06#
  • Membuka dan Cek info Ponsel dan jaringan : *#*#4636#*#*
  • Menu Reset Data : *#*#7780#*#*
  • Factory Reset : *2767*3855#
  • Info Seputar HP (Baterai Dll) : *#*#4636#*#*
  • Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 45125
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini