Hari Anak Sedunia 2023, Kenali 6 Penyakit yang Sering Dialami Hingga Pencegahannya!

×

Hari Anak Sedunia 2023, Kenali 6 Penyakit yang Sering Dialami Hingga Pencegahannya!

Bagikan berita
Ilustrasi 6 Penyakit yang Sering Dialami Sang Anak (foto: Canva)
Ilustrasi 6 Penyakit yang Sering Dialami Sang Anak (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Jadikan momen peringatan Hari Anak Sedunia pada 20 November 2023, sebagai tindakan dalam pengasuhan anak lebih baik.

Terutama bagi pasangan yang baru menikah dan bersiap memiliki momongan, jadi lah orang tua terbaik agar si buah hati dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Meskipun nantinya penyakit akan selalu ada, tapi setidaknya kamu sudah bersiap akan segala kemungkinan. Maka dari itu, baca artikel ini sampai selesai ya.

Kenali 6 penyakit yang sering dialami si buah hati karena kekebalan tubuh mereka sangat rentan terpapar virus atau pun, terutama bagi yang berusia di bawah 5 tahun.

Waspadai hal tersebut dan lakukan tindakan pencegahan agar sang anak tidak gampang sakit, demikian lah cara memperingati Hari Anak Sedunia 2023 yang bertema "Untuk setiap anak, setiap hak" wajib sehat.

6 Penyakit yang Sering Dialami Sang Anak

1. Flu

Ilustrasi Anak Flu (foto: Pexels)
Ilustrasi Anak Flu (foto: Pexels)

Tidak hanya orang dewasa, tapi anak-anak akan lebih rentan terserang flu. Apalagi jika berada di luar rumah, karena suatu kegiatan atau pun sekolah. Virus flu ini akan berada di udara, setelah beberapa detik keluar dari mulut seseorang.

Penyebarannya juga sangat cepat, makanya orang penderita flu harusnya langsung menutup mulut mereka ketika bersin agar virusnya tidak melayang di udara hingga meningkatkan penularan pada sesama, terutama anak-anak.

Flu menyerang paru-paru, hidung dan tenggorokan dengan gejala demam, menggigil, nyeri otot, batuk, pilek, sakit kepala hingga kelelahan. Penyakit ini akan membaik setelah minum obat, kemudian istirahat yang cukup selama selang 3-6 hari pemulihan.

Namun tetap saja selama flu, si buah hati akan cendrung rewel entah karena hidung mereka yang memerah atau kesulitan mencerna makanan. Maka peran orangtua yang baik yaitu ibu atau pun ayah, akan sangat berguna dalam proses pemulihan mereka.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini