Waspada B20 dari Virus HIV yang Tingkatkan Resiko Kanker, Begini Pencegahannya!

×

Waspada B20 dari Virus HIV yang Tingkatkan Resiko Kanker, Begini Pencegahannya!

Bagikan berita
Ilustrasi Penyakit B20 karena virus HIV (foto: Canva)
Ilustrasi Penyakit B20 karena virus HIV (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Jika kamu familiar dengan istilah HIV (Human Immunodeficiency Virus), maka pasti mengenal penyakit Aids (acquired immune deficiency syndrome).

Seperti yang diketahui bahwa salah satu penyebab Aids yaitu virus HIV, bahkan virus tersebut juga disinyalir dapat menimbulkan penyakit lain yang bernama B20.

Bahkan menurut Primaya Hospital, B20 yang disebabkan virus HIV ini memiliki penanganan yang berbeda dari jenis penyakit karena virus HIV lainnya seperti Aids.

Maka dari itu, pada artikel ini akan dijabarkan gejala dan pencegahan hingga alternatif pengobatan yang bisa kamu coba jika terindikasi penyakit yang dapat sebabkan kanker tersebut.

Mungkin karena berasal dari virus yang sama, makanya Aids dan B20 juga disebut bisa sebabkan kanker karena terjadi penurunan imun tubuh yang membuat penderita rentan kena gejala lainnya.

Gejala Penyakit B20

Sama seperti HIV, B20 juga menyerang daya tahan tubuh menggunakan virus hingga menyebabkan infeksi dengan penanganan yang berbeda dari Aids. Menurut primayahospital, virus ini berkembang selama 2-4 minggu.

Awalnya infeksi akut, kemudian kronis hingga rusaknya sistem kekebalan. Beberapa gejala lain seperti penurunan berat badan, demam berulang dan kelelahan tanpa penyebab jelas hingga pembengkakan kelenjar getah bening di ketiak, selangkangan atau leher.

Selain itu, kamu akan diare lebih dari seminggu dan mengalami lesi pada mulut serta anus hingga alat kelamin. Selanjutnya, kamu akan rentan terindikasi radang paru-paru atau Tuberkulosis hingga sebabkan punsing & gangguan kesadaran.

Virus ini menyerang sel imun yang disebut CD4 yaitu jenis sel imun dengan fungsi untuk memudahkan tubuh melawan infeksi, apabila kamu mendapatkan gejala di atas, segera lah ke dokter agar melakukan tes antibodi dan antigen serta asam nukleat.

Karena jika tidak segera penanganan, kamu akan terindikasi implikasi Infeksi jamur pada kulit dan Pneumonia serta Meningitis hingga Infeksi parasit pada usus. Bahkan, penyakit Herpes & Tumor ganas juga Tuberkulosis pun berpotensi.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini