Bentar Lagi Tutup, Begini Cara Daftar Kelas Gratis Belajar Coding dan Syaratnya!

×

Bentar Lagi Tutup, Begini Cara Daftar Kelas Gratis Belajar Coding dan Syaratnya!

Bagikan berita
Ilustrasi Coding (foto: Pexels)
Ilustrasi Coding (foto: Pexels)

KLIKKORAN.COM - Bagi kamu pelajar SMA/sederajat hingga mahasiswa S1 serta S2 dan S3 yang ingin belajar coding, ada beasiswa nih.

Beasiswa tersebut diberikan oleh Dicoding University melalui program Dicoding for School yang hanya buka pendaftaran sampai 31 Desember 2023.

Melalui program tersebut, diharapkan peserta terpilih mendapatkan akses belajar coding yang lengkap sesuai kelas favoritnya dengan akses secara online.

Jadi, kamu akan diberikan beragam materi berupa pelatihan yang relevan dengan industri pilihan dan dibimbing oleh mentor profesional serta diskusi responsif terkait.

Pada artikel ini, akan dijabarkan informasi terkait syarat dan ketentuan serta keuntungan yang bisa didapatkan hingga cara pendaftaran lengkapnya. Baca tulisan ini sampai selesai ya!

Syarat dan Ketentuan Program Beasiswa Coding

Ilustrasi Coding (foto: Pexels)
Ilustrasi Coding (foto: Pexels)

Pertama, peserta harus memenuhi syarat dan ketentuan yaitu merupakan warga negara Indonesia dengan status mahasiswa aktif atau pelajar SMA/sederajat yang dibuktikan dengan kartu identitas terkait.

Baik pelajar atau pun mahasiswa dari jurusan mana pun boleh mendaftar, tanpa adanya syarat minimal nilai rapor dan punya perangkat komputer serta koneksi internet yang stabil sebagai alat kerja.

Kedua, kamu harus berkomitment tinggi dan bersedia menyelesaikan seluruh kelas selama 60 hari setelah pendaftaran karena kesempatan beasiswa ini hanya diberikan sekali saja bagi per setiap pendaftar.

Nantinya setelah diterima sebagai peserta, kamu akan diberikan pilihan kelas untuk diikuti. Mulai dari pelajaran terkait pengenalan dasar visualisasi data, Programming Logic 101 dan persiapan meniti karir sebagai software developer.

Bahkan, semua konsepnya akan memulai pemograman dengan Haskell. Beberapa pilihan kelas yang disediakan di antaranya memulai program dengan python, belajar dasar structured Qouery Language (SQL) dan belajar dasar manajemen proyek serta Data Science hingga Pemrograman Prosedural dengan Python.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini