Kenali Resiko menggunakan GB WA sebagai Pengganti WhatsApp yang Asli

×

Kenali Resiko menggunakan GB WA sebagai Pengganti WhatsApp yang Asli

Bagikan berita
GB WhatsApp Melanggar Hukum? Ini Ancaman Hukum Pidananya
(ilustrasi)
GB WhatsApp Melanggar Hukum? Ini Ancaman Hukum Pidananya (ilustrasi)

KLIKKKORAN.COM - Pada artikel ini terdapat rangkaian informasi cara Kenali Resiko menggunakan GB WA sebagai Pengganti WhatsApp yang Asli.WhatsApp senantiasa melakukan pembaruan fitur di dalam aplikasinya. Beragam fitur tersebut dibuat untuk meningkatkan pengalaman bagi penggunanya.

Selain bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, aplikasi media sosial besutan "Meta" ini menawarkan banyak kemudahan sehingga wajar jika WhatsApp memiliki banyak pengguna diseluruh dunia.Beberapa waktu yang lalu beredar aplikasi WhatsApp tidak resmi GB WA atau WhatsApp yang sudah dimodifikasi (WhatsApp Mod). aplikasi WhatsApp Mod yang beredar antara lain WhatsApp GB, WhatsApp Plus, dan FMWhatsApp.

Akan tetapi aplikasi GB WA ini tidak bisa ditemukan di Play Store dan hanya bisa diunduh lewat file APK dari pihak ketiga seperti situs web tertentu, selain itu aplikasi tersebut hanya bisa digunakan di Android.WhatsApp GB ini mempunyai lebih banyak fitur yang memang belum tersedia pada WhatsApp resmi. Sehingga, banyak pengguna beralih ke GB WA ini untuk bisa merubah tampilan dan juga pengaturan WhatsApp sesuai keinginan.

GB WA ini memiliki beberapa fitur menarik diantaranya adalah: mengubah tema dan ikon, menghilangkan status "sedang mengetik", menghilangkan centang dua, membaca pesan yang sudah dihapus, mengganti gaya huruf, dan masih banyak lagi.Aplikasi WhatsApp GB ini juga memungkinkan penggunanya untuk tetap melihat status WhatsApp meski sudah dihapus oleh si pembuat. Pengguna WhatsApp GB juga bisa mengunduh status yang dibuat pengguna lain tanpa harus melakukan screenshot.

Fitur yang dimiliki GB WA ini memang menarik, namun WhatsApp GB tentu saja memiliki beberapa risiko.Lantas Apa saja resiko dari penggunaan GB WA ini? Kenali Resiko menggunakan GB WA sebagai Pengganti WhatsApp yang Asli melalui informasi dibwah ini:

Kenali Resiko menggunakan GB WhatsApp

Percakapan pesan tidak sepenuhnya aman

WhatsApp berkali-kali mengatakan bahwa percakapan pengguna dilindungi oleh sistem enkripsi dari ujung ke ujung (end-to-end encryption) dan disimpan di server yang tidak bisa diintip siapapun, termasuk pihak WhatsApp.Pesan hanya bisa diketahui oleh si pengirim dan penerima. Tapi, hal ini belum tentu berlaku pula untuk percakapan yang terjadi di WhatsApp GB.

Tidak ada jaminan bahwa pesan pengguna WhatsApp GB aman dari pihak ketiga, sehingga, pengguna perlu berhati-hati apabila mengirimkan informasi penting lewat chat di WhatsApp GB, seperti informasi perbankan, password, dan informasi pribadi lainnya.GB WhatsApp RAwan Membawa Virus

GB WA ini tergolong rawan malware dan spyware karena hanya bisa diunduh lewat pihak ketiga, sehingga aplikasi WhatsApp GB atau WhatsApp Mod lain tentu saja akan lebih rawan membawa virus.Pada saat melakukan pengunduhan, boleh jadi akan terdapat kemungkinan aplikasi tersebut membawa malware atau spyware ke perangkat ponsel pengguna dan membahayakan data yang tersimpan di ponsel.

GB WhatsApp Sulit mendapatkan updateUntuk memperbarui aplikasi WhatsApp GB, pengguna harus menemukan link (tautan) file APK berisi versi terbaru aplikasi. Biasanya file APK bisa ditemukan di sebuah situs web dan Tidak jarang, situs web tersebut memuat banyak iklan yang mengecoh orang ketika hendak mengunduh pembaruan aplikasi.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 39006
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini