Mau Jualan di Bulan Puasa, Tapi Minim Modal? Simak 5 Ide Usaha Berikut

×

Mau Jualan di Bulan Puasa, Tapi Minim Modal? Simak 5 Ide Usaha Berikut

Bagikan berita
Ilustrasi ide bisnis di bulan Ramadan. (Foto: Canva)
Ilustrasi ide bisnis di bulan Ramadan. (Foto: Canva)

3. Kue Kering Ramadan

Stok kue kering menjelang Idul Fitri bukanlah hal baru dalam tradisi Ramadan. Namun, dengan pasar yang terus berkembang, ada peluang besar bagimu untuk memulai bisnis kue kering sendiri atau sebagai reseller.

Terapkan sistem pemesanan (PO) untuk mengantisipasi permintaan yang tinggi.

Dengan kreativitas dan inovasi dalam penyajian kue kering, kamu dapat menarik minat konsumen yang tengah mencari hidangan spesial untuk menyambut hari raya.

4. Busana Muslim

Budaya memiliki pakaian baru saat Idul Fitri dan momen buka puasa bersama membuat permintaan akan busana muslim meningkat pesat. Inilah kesempatan bagi kamu untuk terjun ke dalam bisnis fashion muslim.

Dengan menyediakan busana muslim yang berkualitas dan modis, kamu dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan penampilan yang elegan dan sesuai dengan nilai-nilai agama.

5. Botol Minum dan Kotak Makan

Dalam momen Ramadan, banyak orang terjebak dalam kemacetan lalu lintas saat hendak buka puasa di perjalanan. Untuk itu, botol minum dan kotak makan menjadi barang yang sangat diperlukan.

Dengan banyaknya pertukaran hamper menjelang hari raya, produk-produk ini memiliki potensi besar sebagai salah satu komponen dalam hamper yang diminati banyak orang.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini