4 Wisata Baru di Sumatera Barat Ini, Wajib Kamu Kunjungi Saat Tahun Baruan

×

4 Wisata Baru di Sumatera Barat Ini, Wajib Kamu Kunjungi Saat Tahun Baruan

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Sumatera Barat (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Sumatera Barat (foto: Canva)

Bahkan, kamu bisa menunggu waktu matahari terbenam dan menyaksikan sunset paripurna. Di tengah air lautnya, juga terdapat mercusuar yang akan jadi spot foto lainnya. Semua fasilitas dapat kamu nikmati, hanya dengan biaya masuk Rp10.000 per orang saja.

Secara geografis, pulau tidak berpenduduk ini ada 2 yaitu Semangki Ketek dan Semangki Gadang. Kedua pulau tersebut beralamat di Kecamatan IV Jurai, tepatnya berada di belakang Pulau Cingkuak, Carocok Painan.

4. Kampung Adat

foto: kidalnarsis

Terakhir, tempat wisata yang baru diresmikan pemerintah setempat yaitu keberadaan kampung adat dengan visualisasi beberapa desa wisata seperti Desa Wisata Lawang, Desa Wisata Muntei & Desa wisata Kampung Adat.

Ketiga desa wisata tersebut masuk dalam kategori juara pada pemilihan ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) 2023 di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah (TMII), bahkan penyerahan penghargaannya turut dihadiri oleh Gubernur Mahyeldi.

Selain itu, ada beberapa kampung adat lagi yang terkenal yaitu di Desa Adat Sijunjung dan Desa Wisata Kubu Gadang serta Nagari Tuo Pariangan hingga Desa Wisata Kayukubu. Bahkan, Desa Wisata Kampuang Bunguih beserta Kawasan Saribu Rumah Gadang juga masuk dalam daftarnya.

Tentu saja pemandangan yang bisa kamu saksikan hanya seputar adat setempat, hingga sejarahnya. Tapi kamu tetap dapat mengabadikan momen swafoto bersama gedung terkait, sebuah rekomendasi wisata yang cukup unik, bukan?

Itulah empat tempat wisata yang masih baru di Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya yang layak kamu kunjungi untuk meriahkan momen tahun baruan 2024, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini