4 Wisata Baru di Sumatera Barat Ini, Wajib Kamu Kunjungi Saat Tahun Baruan

×

4 Wisata Baru di Sumatera Barat Ini, Wajib Kamu Kunjungi Saat Tahun Baruan

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Sumatera Barat (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Sumatera Barat (foto: Canva)

Terlihat pemandangan luas Goa Kelelawar sekitar 500 meter, tentu saja di sana banyak Kelelawar. Yudi Indra Syani selaku tim ekspedisi saat mendatangi lokasi, menyebut bahwa Semen Padang akan memberi subsidi pengembangan tempat wisata sebanyak Rp200 juta.

"Tidak hanya itu, PT Semen Padang bahkan berkomitmen membantu akses jalan untuk menuju Goa ini," kata Yudi Indra Syani dalam keterangannya seperti yang dikutip dari Padangkita pada publikasi artikel, Agustus 2023 lalu.

Sehingga, wisatawan yang berkunjung dapat layak untuk mengabadikan foto saat berkunjung ke lokasi tersebut karena keunikan tekstur bebatuan yang dekat dengan alam dan menjadikannya sebagai rekreasi menarik.

3. Pulau-pulau kecil

foto: saribundo

Tempat wisata lain yang diresmikan pemerintah Sumatera Barat melalui sebuah perencanaan pada 2022 lalu yaitu Pulau-pulau kecil, salah satunya Wisata Pulau Semangki yang cocok untuk sekedar piknik atau pun aktivitas bermalam seperti Camping.

Dalam keterangan sebuah akun TikTok @phapapsky, Wisata Pulau Semangki ini baru diresmikan pada Februari 2023 dan keindahannya disebut mampu tandingi Maldives. Kamu bisa ke lokasi, menggunakan kapal dari pinggir pantai Painan.

Sebagai saran, datangi lokasi hanya saat musim panas ya karena ketika hujan akan ada kemungkinan terjadinya badai. Di sana, kamu bisa dirikan tenda dan memasak serta buat konten yang Instagramable. Visualisasi keindahannya, berwarna jernih dan menyejukkan mata.

Ada sebuah spot untuk kamu terjun ke air, di tepi pantai juga banyak dudukan yang bisa dipergunakan. Kamu bisa melepas lelah hanya dengan sekedar memandangi keindahan alam sambil duduk, atau pun berenang dalam jernihnya air. “Sumpah airnya di sini benar-benar bersih pake banget,” tulis akun TikTok @phapapsky pada videonya.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini