4 Wisata Baru di Sumatera Barat Ini, Wajib Kamu Kunjungi Saat Tahun Baruan

×

4 Wisata Baru di Sumatera Barat Ini, Wajib Kamu Kunjungi Saat Tahun Baruan

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Sumatera Barat (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Sumatera Barat (foto: Canva)

Lubuk Tempurung beralamat di daerah Guo, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Lubuk Minturun, Kota Padang yang dikelola oleh KPHL (Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung) Bukit Barisan Provinsi Sumatera Barat.

Melansir situs sumbarprov, wisata tersebut berpotensi dalam penjagaan lingkungan melalui pemandangan air terjun setinggi kurang lebih 37 meter. Akses menuju ke lokasi ini, juga sangat mudah karena berjarak 17 Km saja dari pusat kota.

Seperti namanya, Lubuk Tempurung disebut dapat melepas murung karena desiran air terjun dengan ritme menenangkan beserta warna jernihnya air yang sedikit kebiruan. Kamu bisa berenang dengan tenang, jangan lupa abadikan foto keindahan.

Tempat wisata ini sudah dikenal oleh warga sekitar sejak tahun 1995 lalu, saat belum ada akses jalan ke lokasi. Bahkan pada bulan-bulan tertentu, sepanjangan jalan menuju Air Terjun Lubuk Tempurung akan disuguhkan merahnya buah rambutan yang bergantungan dibatangnya.

2. Goa Kelelawar

foto: Padangkita

Tidak jauh dari lokasi Lubuk Tempurung, tempat wisata yang baru diresmikan lainnya yaitu Goa Kelelawar Pandayo yang berlokasi di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki). Di sekitarnya, juga ada destinasi lain yaitu Goa Ngalau Air Ilang dan Ngalau Kambing.

Jadi jika berkunjung ke Goa Kelelawar, kamu bisa datangi Goa Ngalau Air Ilang dan Ngalau Kambing juga. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Kan? Akses menuju lokasi, kamu bisa masuk ke gerbang utama PT Semen Padang dahulu.

Lalu, jalan sedikit ke area pendakian sekitar 3Km menuju Bukit Padayo, Kelurahan Indarung untuk menyaksikan pemandangan dari 100 meter di atas permukaan laut. Selanjutnya, turun lagi ke arah timur sekitar 400 meter hingga sampai di Goa Kelelawar.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini