Pelajar SMP Bisa Kuliah ke Luar Negeri dengan Daftar Beasiswa Ini, Simak Syaratnya

×

Pelajar SMP Bisa Kuliah ke Luar Negeri dengan Daftar Beasiswa Ini, Simak Syaratnya

Bagikan berita
Ilustrasi Beasiswa bagi pelajar SMP (foto: Canva/Disway)
Ilustrasi Beasiswa bagi pelajar SMP (foto: Canva/Disway)

Syarat dan Ketentuan Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika

Namun, kouta penerimaan hanya dibuka untuk 3 orang pelajar berprestasi setiap tahunnya dengan cakupan biaya sekolah 100% gratis sampai kelas 12 di tahun kelulusan SMA. Syaratnya yaitu pelajar dari kelas 8, 9 dan 10 dari sekolah negeri wilayah DKI Jakarta.

Mereka harus memiliki pencapaian dan potensi luar biasa pada salah satu bidang studi seperti akademik/seni/atletik/layanan kepada komunitas terkait. Selain itu, si penerima harus memenuhi persyaratan sesuai seleksi Dewan terkait.

Sementara dokumen yang harus disiapkan meliputi copy akta kelahiran, kartu keluarga dan rapor 3 tahun terakhir dari tahun 2021-2024. Kemudian, calon penerima harus mendapatkan surat rekomendasi dari sekolah asal. Download file nya di https://drive.google.com/file/d/1nBydcwUme2LmeOoa_4lFmOtNe5l0dc7d/view?usp=share_link

Cara Daftar Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika

Kunjungi link https://www.jisedu.or.id/community/scholarships dan klik 'apply now' atau 'daftar sekarang', kemudian isi formulir menggunakan Bahasa Inggris dengan batas pendaftaran sampai 3 Maret 2024 saja. Nantinya, proses seleksi meliputi ujian dan menulis essay serta wawancara hingga pertemuan dengan orangtua.

Pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai 6 Desember 2023, kamu bisa mengikuti sesi tatap muka pada 27 Januari 2024 dengan mendaftar di link https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfYe4Jg4J3kGYSU8lv6TsH7t5BnZGTXobBCR9SjdslqpyxpdA/viewform.

Nantinya, sesi informasi BTI 1 akan digelar pada 23 Maret 2024 dan BTI 2 mulai 1 Juni 2024. Terakhir, pengumuman penerimaan akan diberitahukan pada 1 Juni 2024 mendatang. Selain itu, ada beberapa kriteria yang masuk poin penilaian penerimaan.

Selain syarat dan ketentuan hingga kelengkapan dokumen, calon penerima beasiswa harus menunjukkan nilai dan karakter JIS serta memiliki keunggulan akademis hingga mampu berkontribusi secara penuh melalui pembuktian kebutuhan finansial.

Apabila ada yang ingin ditanyakan, dapat kirim email ke scholarships@jisedu.or.id atau kunjungi sumber artikel pada link https://indbeasiswa.com/2023/12/beasiswa-jis.html

Informasi resmi: https://www.jisedu.or.id/community/scholarships

(*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini