Pelajar SMP Bisa Kuliah ke Luar Negeri dengan Daftar Beasiswa Ini, Simak Syaratnya

×

Pelajar SMP Bisa Kuliah ke Luar Negeri dengan Daftar Beasiswa Ini, Simak Syaratnya

Bagikan berita
Ilustrasi Beasiswa bagi pelajar SMP (foto: Canva/Disway)
Ilustrasi Beasiswa bagi pelajar SMP (foto: Canva/Disway)

KLIKKORAN.COM - Siapa sih yang tidak mau menempuh pendidikan setinggi mungkin, sampai luar negeri sekali pun dengan beasiswa?

Jika kamu salah satunya, mari mulai mempersiapkan segala hal terkai sejak dini. Terutama pelajar SMP kelas 1 dan 2, harus sigap dan gercep ya.

Karena ada kesempatan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Jakarta Intercultural School (JIS), yang bertaraf internasional ijazah pendidikannya.

Sekedar informasi, misalnya kamu berencana untuk sekolah keluar negeri. Maka harus melakukan penyetaraan ijazah yang berbasis International Baccalaureate (IB), dulu.

Nah, JIS adalah salah satu SMA yang sudah memenuhi standar tersebut. Dapat diartikan jika kamu lulus dari JIS, kesempatan untuk berkuliah di luar negeri semakin terbuka lebar.

Mengenal Program Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika

Pada artikel ini, akan dijabarkan informasi seputar syarat dan ketentuan serta cakupan Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika. Sebelum itu, simak dulu sekilas terkait pengenalannya di bawah ini.

Melansir publikasi indbeasiswa, melalui program Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika, SMA tersebut memberi kesempatan untuk pelajar SMP kelas 8 dan 9 serta pelajar SMA kelas 10 untuk belajar di JIS gratis.

Nantinya, pelajar akan mendapatkan studi seperti mode pendidikan Amerikan Utara dengan sistem kredit. Dimana semua metode pembelajaran diberikan dalam Bahasa Inggris, kecuali Bahasa modern dan Bahasa Ibu.

Kurikulumnya dirancang sesuai standar internasional agar para pelajar memiliki pilihan untuk menentukan studi yang diinginkan, bahkan kurikulum programnya pun beragam selain IB. Ada IB Careers-related Programme (IB CP), Advanced Placement (AP) dan AP Capstone Diploma.

Selain itu, pelajar juga wajib mengikuti kursus bahasa dan sastra hingga kewarganegaraan sesuai intruksi Pemerintahan Indonesia serta mengikuti kegiatan kreativitas & aktivitas pada layanan di seluruh sekolah tinggi.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini